timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Makassar Dikabarkan Segera Perkenalkan Dua Pemain Naturalisasi

Wiwink-Bola, Senin 11 April 2022 03: 46 WIB

Dua pemain naturalisasi dikabarkan telah deal dengan PSM Makassar



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua Pemain Naturalisasi dikabarkan telah deal dengan PSM Makassar. Pemain yang dimaksud adalah Diego Michels dan Esteban Vizcarra.


Indikasi kedua pemain bakal gabung PSM Makassar yakni keduanya telah resmi berpisah dengan tim lamanya. Sang pemain pun kini kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan Pasukan Ramang.

Esteban Vizcarra dilepas Persib Bandung

Esteban Vizcarra jadi pemain Persib Bandung pertama yang dilepas Persib Bandung. Pengumuman tidak lagi menggunakan jasa pemain naturalisasi asal Argentina ini dilakukan pada Minggu 3 April 2022.


Kepergian Vizcarra sempat mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, Vizcarra sempat menjadi salah satu pemain penting bagi Persib.

Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan alasan dibalik berakhirnya kerja sama dengan pemain bernomor punggung 10 tersebut


"Soal Esteban Vizcarra, kami tidak memberinya penawaran kontrak baru. Saya pikir, ada pemain lainnya di dalam tim yang sudah memasuki usianya untuk bisa menempati posisi tersebut," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/4/2022).


Menurut pelatih asal Belanda ini, Persib harus merelakan kepergian Vizcarra yang saat ini diketahui sudah berusia 36 tahun untuk menjaga regenerasi pemain.


Pasalnya saat ini sejumlah pemain muda Persib mulai menunjukkan peforma terbaiknya. Para pemain muda itu juga disebut-sebut berhasil menggeser posisi Vizcarra di lini tengah.

Robert mengungkapkan, proses regenerasi pemain wajar terjadi dalam sebuah klub sepak bola.

Meski begitu, Robert sangat yakin kualitas Persib sebagai salah satu klub besar di Indonesia tetap terjaga terlepas dari siapapun pemainnya.


"Ini sebuah hal yang normal di dalam sepak bola. Ketika pemain sudah mulai menua, tentu Anda perlu mencari pemain lain yang lebih muda," tandasnya.


Vizcarra sendiri didatangkan Persib Bandung dari Sriwijaya FC pada tahun 2019 lalu. Selama di Persib, Ia telah memainkan 58 pertandingan


Diego Michuels Tinggalkan Arema

Pemain naturalisasi yang juga berkontribusi besar untuk Arema FC, yaitu Diego Michiels, juga menuliskan kata pamit.

"Pamit FC. Saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," ungkap Diego dalam keterangan foto di Instagram, di mana ia mengenakan jersey Arema FC.

"Terima kasih banyak untuk Pak Presiden Juragan 99, Pak Manajer Ali Rifki, seluruh staf ofisial, pelatih, tim medis, tim media, seluruh pemain, Aremania dan Aremanita."

PSM Bentuk Kekuatan Jelang AFC Cup

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau yang karib di sapa Appi menegaskan timnya tidak akan jadi pelengkap pada ajang AFC Cup 2021 yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang. 

Appi mengatakan, ajang ini bukan hanya untuk nama PSM Makassar melainkan juga nama Indonesia dikanca sepak bola khususnya Asia. Olehnya, ia memastikan akan mempersiapkan tim secara matang. Termasuk dengan mengganti pemain asing kecuali kapten tim Wiljan Pluim.

Pemain yang akan dihadirkan, berposisi bek tangguh yang nantinya akan mengawal lini belakang Pasukan Ramang berkolaborasi dengan pemain lokal yang ada. Khusus untuk Bek sosok pemain yang akan direkrut berasal dari Eropa maupun Amerika Latin.

Untuk pemain Eropa dan Amerika Latin juga akan direkrut satu lagi yang akan diproyeksikan mengisi lini gelandang bertahan. Posisi ini dinilai manajemen masih membutuhkan sosok pemain asing kuat lantaran selama ini muda ditembus lawan.

Untuk kuota Asia, kemungkinan besar akan ditempatkan pada posisi ujung tombak. Ada beberapa alternatif buat manajemen, salah satunya merekrut pemain dari Australia atau pemain Naturalisasi dari beberapa negara di Asia berpeluang jadi milik Harry Sawyer atau Ifadayo Olusegub Patrik mantan bomber Selangor FC.

"Kami tak ingin menjadi tim pelengkap di AFC Cup nanti. Karena PSM Makassar bukan hanya membawa nama Makassar tapi juga Indonesia," ungkap CEO PSM, Appi.

Selain di Piala AFC, Appi juga mengatakan persaingan antar tim pada Liga 1 2022 mendatang dipastikan makin sengit. Hal itu setelah ada tiga tim promosil Persis Solo, RANS Cilegon serta Dewa United.

"Persaingan antartim di Liga 1 bakal lebih ketat dengan kehadiran Persis Solo, Dewa United dan RANS Cilegon United. Mereka tentu tak ingin sekadar numpang lewat. Artinya, kami harus mempersiapkan tim lebih baik agar bisa bersaing," tegas Appi.

Berkaca pada pergelaran Liga 1 2021 lalu, PSM Makassar tak dapat maksimal lantaran pemain asingnya belum mampu memberikan konstribusi positif. Hanya Wiljan Pluim yang selalu berupaya maksimal setiap laga.

Sementara, Anco Jansen (Belanda), Adam Mitter (Inggris) dan Golgol Mebrahtu (Australia) tak pernah tampil maksimal mereka bahkan kala bersaing dengan pemain lokal.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close