timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Apa Kabar Abdul Rahman, Palang Pintu PSM yang Cedera Panjang. Segera Kembali Berduet Erwin?

Wiwink-Bola, Minggu 24 April 2022 09: 52 WIB

Abdul Rahman berebut bola dengan pemain Madura United beberapa waktu lalu



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar sebetulnya memiliki pemain lokal yang berposisi sebagai bek yang bisa saja diduetkan dengan Erwin Gutawa di lini belakang.


Dia adalah Abdul Rahman Sulaeman putra daerah yang lahir di Kabupaten Sidrap itu menjadi andalan bagi Pasukan Ramang sejak beberapa tahun terakhir. 

Namun ia mengalami cedera cukup serius hingga mengharuskan pemain dengan tinggi 189 cm harus menepi hingga Liga 1 2021 usai.

Rahman sempat dimainkan saat Pasukan Ramang melawan Persib Bandung di pekan keenam Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Sabtu (2/10/2021) malam. Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021 lalu. Ia bahkan tampil cukup baik pada babak pertama. 

Namun dipertangahan babak kedua dia mengalami benturan hingga salah dalam melakukan pendaratan. Hal itu menyebabkan terjadinya cedera medial coallteral ligament (MCL).

Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin menjelaskan selain MCL. Rahman juga mengalami cedera lain yang tak kalah seriusnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga mengalami masalah pada posterior cruciate ligament (PCL) (red, jaringan ikat yang kuat mengikat tulang pada persendian bagian belakang).

Serta alami anterior cruciate ligament (ACL) (red, jaringan ikat yang kuat mengikat tulang pada persendian bagian depan).

“Ternyata memang bermasalah juga pada PCL dan ACL yang semula hanya MCL,” katanya kepada awak media.  Jumat (17/12/21) lalu.

Akibatnya, Abdul Rahman harus menjalani terapi selama empat sampai enam bulan. Hal ini memastikan mantan pemain Persib Bandung ini harus melewatkan Liga 1 2021-2022.

Sebab berdasarkan jadwal, kompetisi tertinggi sepak bola tanah air akan berakhir pada Maret 2022.

Setelah melalui proses pemulihan yang cukup panjang. Apakah Abd Rahman sudah siap diturunkan berduet dengan Erwin Gutawa pada Liga 1 2022 musim ini.

Hingga saat ini baik, Rahman maupun manajemen PSM Makassar belum memberikan informasi terbaru terkait dengan perkembangan pemulihan cedera.

Menarik ditunggu akankah Abdul Rahman akan segera bergabung dalam latihan perdana PSM Makassar.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close