timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Termakan Rayuan Janda Muda, Kakek 67 Tahun di Sulsel Tertipu Rp170 Juta

Baca Juga

Moh Hamzah-Hukum, Senin 7 Maret 2022 05: 38 WIB

Ilustrasi janda muda


TIMURKOTA.COM, TATOR- Seorang kakek berinisial, AB (67) yang diketahui merupakan pensiunan PNS harus menepan pil pahit. Ia harus merelakan uangnya sebesar Rp170 juta raib ditangan wanita idaman, ID alias GR.


Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Samsul Rijal menjelaskan, kasus tersebut berawal dari perkenalan AB dengan ID. Mereka kemudian membahas hubungan lebih serius ke depan. 

ID lantas menawarkan kepada AB untuk mebus sertifikat tanah. Ajakan itu diiyyakan sang kakek dengan syarat kelak mereka berdua akan bangun rumah dan tingggal bersama di atas tanah itu.

AB kemudian menyerahkan uang kepada ID dengan maksud agar tanah tersebut ditebus. "Namun setelah uang diambil menurut keterangan AB, pelaku menghilang. Hingga akhirnya ia melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Tator," ungkap Samsul Rijal.

Menerima laporan, Samsul Rijal kemudian menerjunkan timnya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tim Resmob Polres Tana Toraja yang dipimpin Aiptu Sriwahyu langsung menyergab pelaku di jalan Mappayukki, Kelurahan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Berikut sejumlah barang bukti yang diduga dari hasil penipuan yang dilakukan. 

Wanita dengan inisial ID alias GR yang mengaku sebagai warga Kecamatan Makale tersebut kemudian digelandang ke kantor Polres Tana Toraja berikut barang bukti berupa 1 Gelang, 1 Kalung, Hp, Uang Tunai sebesar RP21,1 juta, 1 kartu ATM, buku rekening, 2 Tiket pesawat PP tujuan Yogyakarta, kwitansi pembelian mobil, 1 lembar baju dompet untuk kepentingan penyeledikan. 

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, kepada sejumlah awak media mengimbau kepada segenap masyarakat untuk lebih berhati–hati dan jangan mudah percaya kepada seseorang yang belum dikenal.

 "Iya benar, laporannya sudah saya terima, rekan-rekan Sat Reskrim sedang lakukan pendalaman, jadi saya harap kita semua bersabar, perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan lagi," jelas Juara


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close