timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persipura Dihukum Pengurangan Poin. PSM Ucapkan Selamat Tinggal Zona Degradasi. Ini Hitungan Poinnya...

Moh Hamzah-Liga 1, Rabu 9 Maret 2022 20: 04 WIB





TIMURKOTA.COM, BALI- Setelah melalui serangkaian proses sidang akhirnya Komdis PSSI mengelurkan putusan terkait dengan hukuman untuk Persipura Jayapura yang mangkir dalam pertandingan melawan Madura United.


Tim mutiara hitam dijatuhi hukuman WO alias kalah dengan skor 0-3 atas Madura United. Kemudian pengurangan tiga poin. Serta, denda berupa uang sebesar Rp250 juta.

Dalam sidang pada 8 Maret 2022 tentang kasus pelanggaran disiplin Persipura terkai tidak hadir di tempat pertandingan dan menolak untik bertanding, Komdis PSSI memberikan empat keputusan kepada Persipura Jayapura.

"Tim Persipura diberikan hukuman sanksi kalah 0-3 dari Madura United.Pengurangan tiga poin dan denda sebesar Rp250 ," tulis dalam keterangan resmi Komdis PSSI.

Persipura Jayapura dianggap Komdis PSSI melanggar Kode Disiplin PSSI 2018 Pasal 58 ayat (1) jo pasal 141.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait akan berakiat terhadap hukuman yang lebih berat," demikian keputusan keempat Komdis PSSI terhadap Persipura.

Kekalahan dari Madura United dan pengurangan tiga poin membuat poin Persipura berkurang dari 26 menjadi 23 poin. Dengan begitu secara tidak langsung poin Persipura Jayapura dengan PSM Makassar berjarak 10 angka. 

Sementara itu sehari setelah dijatuhi hukuman. Tim Mutiara Hitam akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam pekan ke-30 Liga 1 2021 Kamis 10 Maret 2022 pukul 15.15 WIB. 

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan pihaknya akan berupaya memberikan hasil terbaik dalam laga tersebut.

"Kita akan berikan segalanya, kita harus siap dengan energi besar karena kita juga inginkan hasil tersebut," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close