timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Butuh Perombakan Total Jelang AFC, PSM Ditawarkan Carlos Fortes dan Nick Kuipers

Wiwink-Bola, Kamis 17 Maret 2022 04: 51 WIB

Nick Kuipers dan Carlos Fortes ditawarkan ke PSM Makassar jika ingin melakukan perombakan jelang AFC Cup 



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Jika Pasukan Ramang gagal mendapatkan paket Ciro Alves dan Renan Silva, maka pihak manajemen ditawarkan untuk merekrut Carlos Fortes dan Nick Kuipers.


Kedua nama terakhir diyakini memiliki kualitas sebanding dengan Ciro dan Renan. Khusus untuk Nick Kuipers yang sebentar lagi kontraknya berakhir dengan Persib Bandung bakal jadi solusi rapuhnya lini belakang Pasukan Ramang.

Begitu pula dengan Carlos Fortes yang hanya dikontrak Arema FC selama setengah musim juga dapat dijadikan solusi mandulnya lini depan PSM Makassar. 

Jika ke duanya bergabung, maka Pasukan Ramang tinggal membutuhkan gelandang asing jangkar yang akan menjadi duet Wiljan Pluim di lini tengah.

Pelatih Kepala PSM Makassar,  Joop Gall hampir dipastikan akan dievaluasi dan kemungkinan besar akan didepak. Apalagi kontraknya hanya sampai April 2022.

"Untuk piala AFC saya belum dapat berkomentar. Kontrak saya hanya sampai April sedangkan AFC Juni baru dilaksanakan," kata Joop Gall.

Dikaitkan dengan Ciro Alves dan Renan Silva

Dua pemain asing asal Brasil Ciro Alves dan Renan Silva berpeluang direkrut Pasukan Ramang PSM Makassar untuk mengarungi AFC Cup yang akan mulai bergulir pada Juni 2022 mendatang.

Dua pemain tersebut diyakini memiliki kriteria sesuai dengan kebutuhan tim PSM Makassar. Ciro Alves yang memiliki catatan apik bersama Persikabo membuka kesempatan kepada semua tim Liga 1 untuk melakukan pendekatan termasuk PSM Makassar.

Begitu juga dengan bek tangguh milik Barito Putera, Renan Silva. Kontrak pemain senegara dengan Ciro itu kabarnya dalam waktu dekat akan berakhir.

Terkait dengan kondisi tim PSM Makassar, Munafri Arifuddin selaku CEO mengatakan, akan membentuk tim lebih baik dan lebih solid lagi guna mengarungi sejumlah kompetisi ke depan.

"PSM saat ini tengah berjuang untuk menyelesaikan sisa pertandingan dalam BRI Liga 1 dan seperti kita ketahui, PSM juga tengah berusaha keras untuk tetap berada di kasta tertinggi liga Indonesia tahun ini." kata, Munafri.

Ia kemudia menyinggung soal persiapan tahun ini yang terbilang tak maksimal. Termasuk dengan hukuman dari FIFA yang nyari mengubur impian Pasukan Ramang berlaga di Liga 1.

"Persiapan yang kita lakukan sebelum kompetisi bergulir dalam beberapa hal memang tidak cukup untuk berkompetisi secara ideal, dengan adanya pembatasan dan keterbatasan yang hampir saja mengubur keinginan kita bersama waktu itu." Kisahnya.

Ke depan, pihaknya akan terus berjuang memberikan prestasi bagi Pasukan Ramang dengan melakukan pembenahan termasuk mendatangkan pemain baru.

"Jika kita mampu melewatinya, beberapa kegiatan dan model kompetisi telah menanti." Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close