Iklan

Mahasiswa KKLP STIA Prima Posko VIII Desa Ujung Gelar Isra Miraj

timurkota.com_official
Minggu, Februari 27, 2022 | 6:59 PM WIB Last Updated 2022-02-27T12:20:03Z

 Wiwink-Bone, Minggu 27 Februari 2022 18: 54 WIB

Koordinator Desa KKLP STIA Prima Posko VIII Desa Ujung membacakan laporan pantia pelaksana kegiatan Isra Miraj, Minggu (27/02/22)



TIMURKOTA.COM, BONE- Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Dimana rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan dalam satu malam kemudian mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu lima kali sehari semalam.


Karena merupakan peristiwa penting bagi umat beragama Islam maka Isra Miraj dirayakan setiap 27 bulan Rajab yang merupakan bulan tujuh dalam kalender Islam. Perayaan Isra Miraj ini pun tak mau dilewatkan Mahasiswa yang tergabung dalam Posko VIII Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STIA Prima Bone di Desa Ujung, Kecamatan Dua Boccoe.

Mahasiswa berkerja sama dengan pemerintah desa Babinsa, Remaja Masjid  dan seluruh elemen masyarakat menghadirkan Ustadz Kyai Muda, Murdani ST, HI untuk menyampaikan kisah-kisan rasulullah SAW ketika mendapat perintah untuk melaksanakan ibadah salat.

"Salat adalah tiang agama, jika ingin  Islam maju dan terus berkembang maka salat adalah hal utama yang harus dijaaga. dan untuk mengadakan pengajian khusus untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya." Jelas, Murdani ST, HI dalam ceramahnya.


Kepala Desa Ujung, A. Muhammad Khadafi SE mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat sehingga kegiatan tersebut terselenggara dengan sukses.

"Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada sluruh elemen msyarakat desa ujung telah berpartisipasi dalam kegiatan Isra'Miraj. Terkhusus adik-adik KKLP STIA Prima Bone selaku Panitia dalam acara ini terima kasih banyak, Salamaki to pada salama," imbuhnya.

Koordinator Desa KKLP STIA Prima Posko VIII Desa Ujung, Ahmad Ferry mengatakan, selaku panitia pihaknya memberi apresiasi kepada pemerintah desa dan masrayakat yang ikut berpartisipasi aktif sejak direncanakan hingga pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini, alhamdulillah berjalan dengan sukses berkat kerja sama antar semua elemen di desa. Adapun kami dari  mahasiswa KKLP tentunya mempu melaksanakan fungsi sebagai panitia berkat dukungan dari semuanya," ungkap, Ferry.

Selain kepala desa hadir pula Ketua PKK Desa Ujung bersama kader. Perangkat desa dan dari TNI hadir Babinsa Serda Jefry K.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKLP STIA Prima Posko VIII Desa Ujung Gelar Isra Miraj

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan