timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lawan Persikabo, Semua Pemain Asing Pasukan Ramang Wajib Dimainkan. Ini Kata Bos PSM

Baca Juga

Moh Hamzah-Liga 1, Minggu 13 Februari 2022 06: 21 WIB

Pertandingan Persikabo melawan PSM Makassar akan menjadi ajang pembuktian legiun asing Pasukan Ramang, Selasa 15 Februari 2022




TIMURKOTA.COM, BALI- Terkait dengan belum dimainkannya legiun asing PSM Makassar hingga jelang Liga 1 2021 usai menuai kritikan. Pecinta sepakbola Makassar mengibaratkan pihak manajemen Pasukan Ramang telah membeli kucing dalam karung.


"Liga 1 sebentar lagi akan berakhir. Kita ingin melihat Golgol, Adam Mitter, Anco Jansen dan Wiljam Pluim bermain dalam satu pertandingan. Kenyataan di lapangan pemain asing disimpan semua. Tersisa Pluim yang dimainkan," kata seorang penggemar PSM Makassar Muh Ahyar.

Masih Ahyar melanjutkan, dalam laga berikutnya melawan Persikabo 1973 tak ada lagi alasan bagi tim pelatih untuk tidak menurunkan semua pemain Asingnya. Adapun masalah cedera yang menjadi alasan, Ahyar mengatakan itu tugas dari pelatih mempercepat pemulihan.

"Kita mau tim diperkuat pemain yang telah dikontrak dengan mengeluarkan uang cukup besar. Terkait dengan teknisnya itu tugas dari pelatih. Kasihan tim kita babak belur karena lawan selalu lengkap pemain asingnya," kata dia lagi.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan dua pemain asing yang tak mendapat menit bermain pada laga melawan Borneo FC mengalami kendala kebugaran dan positif covid-19.

"Anco Jansen masih menjalani karantina. Sementara Golgol dalam tahap penyembuhan. Sehingga tak ada pilihan lain kecuali memainkan pemain yang memiliki keunggulan dalam duel bola atas dan itu dimiliki Adam Mitter makanya di menit-menit akhir pertandingan saya pasang di depan gawang lawan bersama Wiljan Pluim," beber pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Joop Gall mengatakan dalam pertandingan melawan Borneo, striker asingnya, Golgol Mebrahtu sebetulnya sudah bisa dimainkan. Namun hanya beberapa menit saja. Sehingga ia memilih untuk menyimpan dan dipersiapkan untuk pertandingan berikutnya.

"Kita putuskan mainkan dengan sangat berhati-hati karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Atau pun menyiapkan untuk pertandingan selanjutnya karena jadwal sangat padat," katanya lagi.

Sementara terkait pemain asing, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan secara kualitas dan konstribusi buat tim harus lebih di atas pemain lokal.

"Kita ingin pemain asing memiliki nilai plus sehingga dapat mengangkat prestasi tim ke depan. Jadi dilakukan evaluasi," kata, politisi Golkar ini.

Persikabo Keluhkan Adaptasi Pemain Usai Terpapar Covid-19

Tira Persikabo bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-24 Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/2/2022) sore WITA.

Satu gol Tira dicetak oleh Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva pada menit ke-44.
Sedangkan, gol tunggal Persita diciptakan oleh Bae Sin-yeong di menit ke-71. Hasil imbang itu membuat Tira duduk di posisi ke-14 klasemen sementara dengan torehan 24 poin dari 24 kali main.

"Poin yang kami syukuri, walaupun kami lebih dominan dalam peluang untuk menciptakan gol. Tetapi, gemilangnya penjaga gawang Dhika Bayangkara sangat bagus dalam hal menyelamatkan peluang emas kami," kata Pelatih Persikabo Liestiadi dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Liestiadi menerangkan bahwa mayoritas pemain yang dipilih baru pulih dari masa karantina selepas terpapar Covid-19.

Sehingga dari segi fisik, belum sepenuhnya fit dan butuh waktu untuk kembali beradaptasi.

"Jadi pemain kami hampir 50 persen adalah pemain baru yang kemarin terinfeksi Covid-19 sehingga kondisi fisik mereka 60-70 persen," ucap Liestiadi.

Pada pertandingan melawan Pasukan Ramang, Lestiadi mengatakan pemainnya akan kembali tampil maksimal dan dirinya pun optimis meraih kemenangan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close