timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lawan Persib, Golgol Dipastikan Absen. Anco Kembali Starter. Ini Pemain Patut Diwaspadai

Baca Juga

Moh Hamzah-Liga 1, Rabu 2 Februari 2022 05:20 WIB

Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung akan tetap digelar sesuai jadwal Rabu (02/02/22) Pukul 18.15 WIB


TIMURKOTA.COM, BALI- Striker baru PSM Makassar kembali dipastikan absen dalam pertandingan big match melawan Persib Bandung sore ini. Golgol Mebrahtu yang awalnya dikabarkan mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang lawan Persik Kediri hingga kini belum terlihat dalam latihan Pasukan Ramang.


Hal berbeda ditunjukkan, Anco Jansen. Ia telah mengikuti latihan reguler bersama rekan-rekannya. Pemain berkepala plontos itu bahkan terlihat disiapkan untuk tampil starter mengisi posisi winger kiri.

Sementara itu ujung tombak masih akan jadi milik Ferdinand Sinaga untuk winger kanan akan ada Yakob Sayuri. Lini tengah tetap sama, Delfin Rumbino dan Wiljam Pluim. Hanya satu posisi berganti yakni M Arfan yang akumulasi kartu, tempatnya kemudian akan diisi Rasyid Bakri.

Lini belakang juga tak banyak berubah, dua tembok kokoh Hasim Kipuw dan Ganjar Mukti tetap diandalkan. Hanya posisi bek kiri yang sebelumnya ditempati Abd Rachman akan digantikan Aditya Putra Dewa. Sama dengan Arfan, Abd Rachman juga terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan, timnya saat ini sudah berada di jalur kemenangan. Maka akan terus diupayakan untuk menjaga konsistensi kemenangan itu.

"Tentunya kita ingin konsisten dipertandingan selanjutnya. Salah satu yang harus kita lakukan adalah belajar dari kesalahan dan mencoba mengambil keuntungan," kata, Joop Gall.

Ia mengakui telah memberikan menu latihan khusus sebelum pertandingan. Jika itu mampu diterapkan dengan baik maka peluang untuk meraih poin penuh tentu akan terbuka lebar.

"Saya berharap pemain dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tukas dia.


Persib Bandung Siap Matikan Pergerakan Pluim


Persib Bandung akan memberi tugas khusus kepada Mohammed Rashid saat berhadapan dengan PSM Makassar. Meski berposisi sebagai gelandang serang, Rashid juga memiliki kemampuan sebagai pemotong serangan lawan.

Selain itu dokter tim memastikan pemain cedera telah puli kembali. Mereka mengalami cedera ketika menjalani laga kontra Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/22) lalu.

Tiga pemain tersebut adalah Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, dan Erwin Ramdani.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, memberikan kondisi terkini ketiga pemain tersebut.

Ia mengatakan, apa yang terjadi pada Beckham Putra dan Erwin Ramdani bukanlah cedera serius.

Namun, hal berbeda terjadi pada gelandang Abdul Aziz yang masih membutuhkan observasi lanjutan.

"Untuk Beckham ahamdulillah kondisinya baik. Begitu juga Erwin. Tapi Aziz mengeluhkan di bagian betis kaki kanannya dan sedang diobservasi dan diberikan terapi. Semoga, Aziz hanya cedera ringan dan bisa bergabung di pertandingan selanjutnya," ujarnya di laman resmi Persib Bandung.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close