timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Innalillah. Empat Rumah Tertimbun Tanah Longsor di Sinjai. Begini Kondisi Korban...

Baca Juga

Wiwink-Peristiwa, Sabtu 12 Februari 2022 11: 27 WIB

Kondisi rumah warga yang tertimbun material tanah longsor di di Dusun Bua, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sabtu (12/02/22)



TIMURKOTA.COM, SINJAI- Bencana alam tanah longsor melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sedikitnya empat rumah tertimbun dalam peristiwa yang terjadi di Dusun Bua, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai pada Sabtu (12/02/22).


Selain rumah, jalan poros yang menghubungkan antara  Sinjai Tengah dengan Sinjai Selatan tertutup hingga tak dapat diakses. 

Menurut keterangan saksi, saat lokasi diguyur hujan. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari gunung tepat berada di perkampungan warga. Tak lama kemudian, material longsor mulai menghantam rumah.

"Kami langsung amankan anak-anak sama istri pak. Setelah itu meminta tolong kepada warga lain untuk membantu proses evakuasi barang yang masih berada di dalam rumah," kata seorang warga bernama, Firman.

Masih kata Firman. Saat kejadian ada beberapa warga tengah berada di dalam rumah. Namun berhasil menyelamatkan diri.

"Masih sempat lari keluar, tidak ada korban jiwa. Kami sebagai warga merasa trauma takutnya longsor susulan akan terjadi. Apalagi, saat ini kondisi cuaca tidak bagus, kadang tiba-tiba hujan deras," katanya lagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiman mengatakan, wilayahnya saat ini terjadi bencana alam tanah longsor yang disebabkan intensitas hujan cukup tinggi.

"Masih dalam tahap evakuasi. Korban jiwa tidak ada. Kami juga sementara mengupayakan agar jalan yang tertutup material longsor ini dapat dibuka kembali," beber dia.

Budiman melanjutkan, menurutnya untuk membatu proses evakuasi. Maka pihaknya membutuhkan alat berat karena material longsor tak memungkinkan untuk dibuka dengan peralatan seadanya.

"Sesuai dengan perintah dari bapak bupati. Sudah ada alat berat yang akan diterjunkan ke lokasi. Kepada warga, kami mengimbau agar tetap jaga diri karena keselamatan merupakan hal utama," imbuhnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close