timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dihantam Covid, Pemain Inti Bhayangkara Absen Lawan PSM. Ini Daftarnya...

Wiwink-Liga 1, Jumat 25 Februari 2022 05: 43 WIB

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster


TIMURKOTA.COM, BALI- Hampir semua tim mengalami masalah dalam hal menentukan starting eleven. Sejumlah pemain terkadang secara tiba-tiba harus menjalani karantina lantaran terpapar virus Covid-19.


Hal itu pula dialami, Bhayangkara FC. Tim The Guardian dikabarkan mengalami permasalahan lantaran pemainnya dinyatakan positif Covid jelang lawan PSM Makassar.

"Ada beberapa pemain inti kami juga harus menjalani karantina. Namun beberapa pemain lain sudah siap kembali," kata sumber diinternal Bahayangkara FC tanpa membeberkan identitas pemain yang dimaksud.

Dari hasil pantauan saat latihan terakhir jelang menghadapi Pasukan Ramang, sejumlah pemain Inti Bhayangkara tak terlihat. Salah satunya adalah ujung tombak mereka Ezechiel N'Douassel.

Begitu juga dengan Evan Dimas Darmono, Adam Alis bahkan ada beberapa pemain tak terlihat dalam rombongan tim. Pemain yang selama ini langganan starter hadir di lapangan hanya, Ruben Sanadi, Hargianto, Putu Gede serta pemain asing mereka Platze serta TM Ichsan.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tidak mau anak asuhnya terlena dan jemawa. Ia mengatakan melawan PSM Makassar harus tetap bermain maksimal.

"Kami tidak sabar menantikan laga besok, ini akan jadi laga yang seru," buka Paul Munster. 

Winger PSM Makassar, Riski Eka berusaha meloloskan diri dari kepungan tiga pemain Bhayangkara pada putaran pertama Liga 1 2021 lalu.

Menurutnya, dari hasil pengamatan yang dilakukan. PSM tetap memiliki peluang dan semangat bertanding meski dalam beberapa pertandingan terakhir selalu gagal merebut poin.

"Saya juga mencermati beberapa pertandingan PSM, memang hasilnya tidak menguntungkan mereka, tapi mereka masih bisa membuat peluang emas. Karena itu saya respect ke mereka atas perjuangan dan usahanya dalam beberapa pertandingan terakhir," ujarnya.

Ia memastikan bahwa, PSM Makassar tetap menjadi tim baik. Dan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

"Mereka tetaplah tim yang bagus dan satu hal, kami harus selalu fokus untuk tim kita sendiri,” lanjut juru taktik asal Irlandia utara itu.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan, secara kekuatan timnya selalu siap tampil. Meski sebetulnya kata dia dari jadwal yang sangat padat membuat persiapan sedikit terganggu.

"Ditambah lagi hasil PCR yang terkadang mengejutkan. Ini menjadi penyebab utama sehingga kami terkendala dalam menentukan pemain inti," katanya.

Terkait dengan Bhayangkara, ia mengatakan sebagai salah satu lawan terberat dan saat ini berada pada posisi papan atas klasemen sementara.

"Sama dengan lawan kita sebelumnya, Bhayangkara adalah salah satu tim terbaik dan mereka juga kandidat juara. Meski begitu pemain kami juga akan tampil maksimal guna mendapatkan poin," katanya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close