timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dibuat Terancam Gagal Panen, BPP Cenrana Bersama Warga Basmi Hama Tikus

Wiwink-Bone, Sabtu 26 Februari 2022 10: 56 WIB

Kepala BPP Cenrana bersama Masyarakat Petani  di Dusun Batu Tante Desa Cakkeware Kecematan Cenrana lakukan pengendalian hama tikus dengan menggunakan Rodentisida Pengasapan. 



TIMURKOTA.COM, BONE- Banyaknya hama tikus kembali memberikan ancaman gagal panen pada lokasi lahan petani masyarakat Kecematan Cenrana. BPP Cenrana pun terjun langsung bersama warga melakukan upaya pembasmi pada Pada Sabtu, 26/02/2022 pukul 07:00 Wita


Kepala BPP Cenrana bersama Masyarakat Petani  di Dusun Batu Tante Desa Cakkeware Kecematan Cenrana lakukan pengendalian hama tikus dengan menggunakan Rodentisida Pengasapan. 

Kegiatan ini menyediakan perlengkapan Rodentisida Pengasapan 3 pack, 1 buah tabung gas, selang dan pipa semprot bara kemudian para pelaksanakan kegiatan dari beberapa perwakilan kelompok tani sebagai bentuk partisipasi dan jalin silaturahmi antar petani desa, Juga kegiatan dilaksanakan secara perdana sebagai dasar minat dan percontohan para masyarakat petani.

Kepala BPP Cenrana, Andi Sepalawan, S.Pt.l kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan setelah pihaknya menerima aduan dari masyarakat.

"Kegiatan pengendalian hama ini merupakan perdana kami lakukan pada Kecematan Cenrana sebagaimana mana yang kami laksanakan di Dusun Batu Tanre Desa Cakkeware, Hal ini mengingat dari pengaduan masyarakat petani beberapa hari yang lalu maka kami ambil inisiatif memberikan Rodentisida Pengasapan," paparnya.

Pihak Tim BPP Cenrana langsung kelokasi meperaktekkan bagaimana tatacara dan menggunakan alat tersebut, Disisi lain ia berharap outputnya kepada para masyarakat mampu memahami dan bermanfaat bagi lokasi lahan taninya.


"Kami memang sengaja memperlihatkan cara prakteknya kepada masyarakat agar mereka memahami dan nantinya bisa dilakukan secara berkala," katanya lagi.

Ketua Kelompok Tani Resopa Najaji Desa Cakkeware, H. Ilyas berharap upaya pengendalian hama tikus dapat menyelamatkan tanaman warga. Serta lebih meningkatkan hasil panen para petani.

"Semoga dengan kegiatan peraktek pengendalian hama tikus ini bisa menyelamatkan lahan padi pada kelompok dan masyarakat petani yang ada diDesa Cakkeware, sebagaimana dari kegiatan pagi tadi dengan teman-teman menyaksikan nilai guna pencegahan pada pengendalian hama tikus bisa kita optimalkan demi menyelamatkan lahan padi pada masyarakat tani kita", katanya lagi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close