Iklan

Begini Cara Danyon Brimob Bone Motivasi Taruna Poltek KP saat Upacara Pelantikan

timurkota.com_official
Rabu, Februari 16, 2022 | 4:22 PM WIB Last Updated 2022-02-16T09:24:27Z

Wiwink-Brimob, Rabu 16 Februari 2022 17: 17 WIB

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. menghadiri undangan upacara pelantikan Taruna Taruni Angkatan VI Politeknik Ilmu Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone


TIMURKOTA.COM, BONE-  Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. menghadiri undangan upacara pelantikan Taruna Taruni Angkatan VI Politeknik Ilmu Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Rabu (16/02/22)


Pada upacara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. Bambang Suprakto, A.Pi S.Pi.,M.T. secara daring tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos, Danden POM XIV/1 Hasanuddin Bone Mayor Cpm. Azis Hamdani, S.H., M.,Hum., Kasat Binmas Polres Bone ( Mewakili Kapolres Bone ) Iptu H. Kamaruddin, S.Pdi., M.H., Direktur Poltek KP Bone Dra. Ani Laelani,M.Si,  Kepala Kordinator Basarnas Bone Febrianto Tri Setiawan, Camat Tanete Riattang Timur, Lurah Waetuo dan Lurah Palette serta sejumlah tamu undangan.

Meskipun dilaksanakan pada situasi hujan gerimis, upacara pelantikan Taruna Taruni Poltek KP ini tetap berjalan hikmat serta diselimuti suasana haru. Hal itu tampak jelas pada saat pemasangan evolet atau tanda pangkat bagi taruna yang disematkan oleh orang tua masing-masing taruna.

Melihat seorang taruna tidak didampingi oleh orang tuanya pada upacara tersebut Danyon Brimob Bone berinisiatif meminta ijin kepada Direktur Poltek untuk menyematkan evolet kepada taruna tersebut dimana seharusnya dilakukan oleh orang tua taruna.

Saat memasang tanda pangkat / evolet taruna kepada taruna Poltek KP Bone asal Mamuju Tengah tersebut, Kompol Nur Ichsan juga sempat memberikan semangat kepada taruna yang juga bertindak sebagai komandan upacara ini.

"Selamat atas pelantikannya, tidak usah kecewa atau sedih, tetap semangat orang tua mu pasti bangga kepada mu meski mereka tidak bisa hadir dalam upacara pelantikan ini. Terus lakukan yang terbaik untuk mereka dengan belajar sungguh-sungguh dan semoga melalui pendidikan ini semua cita-cita mu dapat tercapai," ucap Nur Ichsan kepada taruna asal Kabupaten Mateng.

Motivasi dari Danyon C Pelopor Brimob Bone ini pun langsung dijawab dengan mata berkaca-kaca oleh taruna yang memiliki nama lengkap Fathagar Atmaida.

"Siap komandan!! terima kasih banyak komandan atas motivasi dan doanya," sebut Fathagar sambil menahan rasa haru.

Sementara itu melalui Humas Politeknik Ilmu Kelautan dan Perikanan Bone menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Danyon C Pelopor kepada taruna yang baru saja dilantik.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon Brimob Bone yang telah bersedia menyematkan evolet dan memberikan motivasi kepada taruna kami, semoga dapat memberikan semangat belajar kepada taruna kami," ucap Awaluddin, A.Pi., M.ST.pi.

Upacara pelantikan Taruna Taruni Poltek KP angkatan VI ditutup dengan sejumlah persembahan dari para peserta upacara diantaranya yel-yel Taruna, kemampuan baris-berbaris, kemampuan bongkar pasang senjata genggam serta kemampuan beladiri Karate.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Cara Danyon Brimob Bone Motivasi Taruna Poltek KP saat Upacara Pelantikan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan