timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Rahmatunnair Pemuncak Polling 22 Tokoh Diharap Jadi Pemimpin Masa Depan Bone. Ini Sosoknya...

Baca Juga


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Dr Rahmatunnair menjadi pemuncak 22 tokoh muda yang diharapkan jadi pemimpin di Kabupaten Bone. Akademisi Kampus IAIN Bone ini mengungguli beberapa tokoh muda lainnya dalam polling yang dimuat pollingkita.com.


Rahmatunnair yang di kalangan aktivis mahasiswa karib disapa kak Nair dikenal sebagai aktivis mahasiswa di eranya yang mampu menumbuhkan eksistensi salah satu organisasi terbesar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Bumi Arung Palakka.

Munculnya nama Rahmatunnair, tak lepas dari banyaknya kalangan yang menilai bahwa ia memiliki potensi untuk membangun Kabupaten Bone melalui gagasannya.

Akademisi, Ali Yusran S. Sos, MSi mengatakan, hasil pollingkita.com merupakan bentuk dukungan rill dari masyarakat yang memang menginginkan pemimpin ke depan berasal dari kalangan akademisi dan aktivis yang selama ini mengerti keluh kesahnya.

"Itu sangat wajar dan memang pantas kalau tokoh NU sekelas kak Nair berada di polling teratas. Saya rasa beliau sangat layak berada di posisi itu. Ini menunjukkan bahwa ke depan Bone menginginkan pemimpin muda dari kalangan akademisi," kata dia menjelaskan.

Menurutnya, munculnya polling beberapa tokoh merupakan reaksi atas tahapan Pemilu yang muaranya pada Pileg dan Pilkada di Kabupaten Bone 2024 mendatang.

"Meski terbilang masih lama, namun ini saya rasa sangat baik. Apalagi tahapan Pemilu tak lama lagi. Jadi tokoh yang diharap jadi pemimpin ke depan arahnya akan kesana (Pileg dan Pilkada Bone)," tambah dia menjelaskan.

Meski begitu, tak ada jaminan kata dia, tokoh yang muncul memiliki peluang lebih besar dibanding dengan tokoh lain. Namun, dari hasil Polling itu akan menjadi pondasi yang kuat dalam menghadapi pesta demokrasi ke depan.

"Ia setidaknya ada modal. Kalau sudah ada modal berarti tinggal bagaimana menjaga eksistensi dan peluang." Kunci dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close