timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jelang Lawan Persib, Arfan-Rachman Absen. Golgol-Mitter Siap Jalani Debut Bersama PSM

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Setelah mengalahkan Barito Putera, Pasukan Ramang julukan PSM Makassar akan menjalani pertandingan cukup berat saat bersua dengan Persib Bandung.


Pada pertandingan putaran pertama lalu, Pasukan Ramang harus berbagi poin dengan Maung Bandung saat melakoni pekan keenam Liga 1 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (2/10/2021) berakhir dengan skor akhir 1-1.

Dalam laga itu, Persib Bandung unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Serif Hasic. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Saldi yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menciptakan gol penyama kedudukan.

Kondisi berbeda saat kedua tim kembali harus saling mengalahkan di putaran kedua demi mendekati papan atas klasemen. Dalam pertandingan yang akan dihelat pada Rabu (02/02/22) itu, Pasukan Ramang harus kehilangan dua pemain inti yakni, M Arfan dan Abdul Rachman lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Dengan absennya Abd Rachman dan M Arfan tim pelatih bakal memutar otak untuk mencarikan pemain pengganti yang sepadan. Pada posisi bek kiri kemungkinan akan diisi Aditya Putra Dewa. Sementara gelandang bertahan milik M Arfan akan diperebutkan tiga pemain, Rasyid Bakri, Sutanto Tan dan gelandang muda Rafli Asrul.

Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung juga akan menjadi debut bagi striker asal Australia, Golgol Mebrahtu serta Adam Mitter. Kedua pemain yang didatangkan di awal putaran ke dua Liga 1 2021 ini belum banyak mendapat menit bermain.

Golgol bahkan belum pernah sekali pun merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1. Ia sempat disiapkan untuk pertandingan melawan Persik Kediri, namun batal diturunkan pasalnya sang pemain mengalami cedera saat melakukan pemanasan.

Nasib lebih baik sedikit dialami, Adam Mitter. Ia sudah pernah mendapatkan menit bermain meski memulai dari bangku cadangan dan baru diturunkan pada babak kedua. Mitter juga tak dapat dimaikan lawan Barito lantaran baru sembuh dari sakit demam.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan telah mempersiapkan kedua pemain anyarnya itu untuk pertandingan selanjutnya.

"Khusus Golgol masih dalam tahap penyembuhan untuk pertandingan selanjutnya. Sementara Adam Mitter baru sembuh dari sakit demam. Sehingga kita siapkan juga untuk laga berikutnya," kata pelatih berkepala plontos ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close