timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Wajah Timnas Masa Depan: Siswa SMAN 3 Bone Lolos Garuda Select 4, Dikirim Latihan ke Eropa

Baca Juga


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM,  MAKASSAR-
Bone merupakan daerah yang selalu menyumbangkan atlet berprestasi dari seluruh cabang olahraga. Terkhusus sepakbola, masih segar diingatan bagaimana, Ahmad Amiruddin putra Lappariaja yang mampu menembus kanca internasional bersama Timnas Senior Indonesia. 



Selepas era Ahmad Amiruddin muncul nama Riski Eka yang juga pernah mencicipi panas persaingan menembus timnas. Selain, Riski ada pula pemain belakang yang juga berkiprah di Liga 1 2021 yakni Erwin Gutawan. 



Popularitas Riski dan Erwin di lapangan hijau belum redup. Kini muncul lagi calon mega bintang. Dia adalah Muhammad Muflih Hidayat Siswa Kelas XI IPS 2 SMAN 3 Bone 



Putra pasangan Yabri dengan Syamsidar Saedar telah menerima surat sakti dari pengurus PSSI Pusat. Isi surat tersebut sebagai pemberitahuan bahwa sang pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latih di Eropa.


Surat tersebut ditandatangani Yunus Nusi SE Sekertaris Jenderal PSSI di Jakarta. Yayat panggian akrab Muflih yang memulai karir sebagai pemain Bola sejak SD mengaku sangat bangga.


"Saya masuk pada Tim Garuda Select4, 21 orang dari seluruh indonesia." Katanya penuh semangat.



"Saya mewakili Sulawesi,sementara dari PSM U18 ada 2 Orang tapi dia dari Kalimantan." Tukas dia.


Sebenarnya Prestasi  anak yang supel ini, bukan kali ini saja sejak SD Mufli sudah memperlihatkan bakat pada cabang sepak bola.Pada Awal  bulan Desember 2021 ini akan berangkat Ke Eropa  jerman, Inggris dan Italia  untuk berlatih disana selama 6 bulan.


Kepala SMAN 3 Bone, Andi Gaffar mengatakan, selaku guru dan orang tua Yayat di sekolah. Ia mendukung sepenuh hati anak didiknya itu untuk membangkan bakat dan potensi yang dimiliki.



"Betul, Muflih siswa kami kelas XI IPS 2,dan saya sudah dapat tembusan  surat pemanggilanya untuk bergabung dengan temannya yang lolos Garuda Select.  Masalah sekolahnya kami beri izin,seperti halnya anak yang sementara TC untuk Porda, mereka tetap bisa mengerjakan tugas lewat secara daring," katanya.



Karir Mulfi di dunia sepakbola: 

~Tahun 2017 Tim Milo Dibarcelona Spanyol

~Tahun 2019 Kuala Lumpur Cup

~Tahun2019 Zhongnan Codion Cup di China

~Tahun 2020 Juara di LIGA Top Scorer di Jakarta

~Tahun 2021 PSM Makassar U18

~Tahun 2021,Terpilih Masuk TIM Garuda Select4.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close