timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Striker Haus Gol Mantan Incaran Persib Diisukan Segera Bergabung ke Pasukan Ramang


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Striker Asal Jepang, Kazyki Takahashi dikabarkan dalam waktu dekat akan merapat di PSM Makassar. Pemain yang pernah dibidik Persib Bandung itu dipersiapkan mengisi slot pemain asing Asia menggantikan Bektur Talgat Uulu.

"Ini striker segera bergabung PSM Makassar," tulis akun info bola.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Kazuki Takahashi merupakan pemain binaan klub J-League, Kashiwa Reysol. Dia lahir di Kota Chiba, Jepang pada 6 Oktober 1996.

Melihat perjalanan kariernya, Kazuki Takahashi seperti 'kutu loncat' karena kerap berpindah klub. Total sudah tujuh klub dia bela sejak memutuskan berkarier di Eropa pada 2014.

Ketika usianya masih terbilang remaja, 18 tahun, Kazuki Takahashi memutuskan berpetualang ke Eropa mengadu nasib di Spanyol dengan gabung ke Leganes dan pada 2015 hijrah ke Aranjuez hingga 2017.

Tiga tahun di Spanyol, Kazuki Takahashi mulain mencoba tantangan di belahan timur Eropa dengan gabung ke Montenegro, OSK Igalo. Lalu menuju Finlandia dengan FF Jaro.

Pada 22 Februari 2019, dia berlabuh di klub divisi 2 Liga Rumania, FC Craiova.

Lalu kurang dari setahun, dia kembali pindah klub ke Pandurii Targu Jiu yang juga berkompetisi di divisi 2 Liga Rumania, tepatnya pada 4 September 2019.


Tahun lalu, Kazuki Takahashi meninggalkan Pandurii dan Rumania untuk kembali mencoba peruntungan di kawasan Skandinavia, tapi negara tujuannya bukan lagi Finlandia, melainkan Swedia.

Dia resmi bergabung dengan klub divisi 2 Liga Swedia AFC Eskilstuna terhitung sejak 25 Agustus 2020 dan berdasarkan informasi di Transfermarkt, Kazuki Takahashi terikat kontrak sampai Desember 2021.

Secara statistik, Kazuki Takahashi terbilang tak cukup mendapatkan kesempatan bermain selama sekitar 6 bulan bermain di Swedia dengan Eskilstuna.

Catatan Transfermarkt, dia hanya lima kali dimainkan di kompetisi Divisi 2 Liga Swedia atau Superrettan plus sekali di Piala Swedia, yang mayoritas dilakoninya sebagai pemain pengganti.

Tapi kondisi berbeda dialami Takahashi saat berkarier di Montenegro, Finlandia dan Rumania yang terbilang cukup sering mendapatkan kepercayaan bermain.

Nilai pasar Takahashi saat ini diestimasi mencapai USD 55 ribu atau sekira Rp793,5 juta, lebih rendah dibandingkan nilai pasar pada bursa transfer Juni 2020 yang mencapai USD 110 ribu atau sekira Rp 1,58 miliar. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close