timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terkendala Finansial, Tim Liga 3 Persibone Buka Penggalangan Dana di Medsos

Baca Juga


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Tak semua tim berlaga pada Liga 3 Zona Sulawesi Selatan memikili kemampuan finansial memadai. Salah satu klub Persibone bahkan sampai membuka penggalangan dana melalui media sosial untuk membantu keuangan mereka.


Seperti diketahui Persibone lolos pada Putaran kedua Liga 3 Zona Sulawesi Selatan. Riqzan dkk berhasil memperoleh satu tempat di putaran kedua setelah finis sebagai runner up putaran pertama di Kabupaten Pinrang. 


Bahkan Persibone hingga saat ini belum terkalahkan selama mengarungi Liga 3. Pada putaran pertama Laskar Arung Palakka meraih satu kali kemenangan, dan dua laga lainnya berakhir imbang.


"Assalamualaikum !!! Kami mengajak seluruh masyarakat Bone untuk membantu tim persibone dalam pendanaan untuk mengarungi putaran kedua. Kami yakin Semua masyarakat Bone tidak akan melihat persibone dalam kondisi seperti ini !!! Jangan biarkan para pemain berjuang sendirian , bantu kami , maka kami pun akan berjuang mempertaruhkan nama baik Bone," tulis akun facebook Persibone dalam unggahannya.


Ketua Persibone, Bustanil Arifin mengatakan, penggalangan dana tersebut bukan hanya masalah finansial. 


"Iye bukan terkendala namun ini salahsatu usaha pengurus dalamm mempersiapkan diri lebih jauh karena kebutuhan tim dalam berjuang untuk tembus empat besar Liga 3 Zona  Sulsel yang masih panjang," kata dia menjelaskan.


Menurutnya, penggalangan dana tersebut merupakan upaya dari manajemen untuk mempermantaf finansial tim.


"Kami manajemen tentu harus siap sgalax trmasuk persoalan Finansial. Kami juga berharap dengan dibukanya Donasi itu bisa membangun hubungan emosional antara klub dengan masyarakat luas terkhusus pecinta Bola. Persibone adalah milik kita semua bukan milik siapa-siapa jadi yang mau melihat Persibone Maju Ayo kita dukung dalam bentuk apapun," katanya lagi.


Target Juara Liga 3 Zonal Sulawesi Selatan



Persibone menjadi salah satu tim yang akan bertarung memperebutkan juara Grup D Liga 3 2021 di Kabupaten Pinrang. 


Kaisar Latif dkk akan berjuang memperebutkan juara grup untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya. 


Selain Persibone, empat tim lain akan mengadu nasib di grup ini, diantaranya, Perspin Pinrang, PS Nene Mallomo, Gasbar Barru, dan Masolo United FC.


Ketua Persibone, Bustanil Arifin mengatakan, melihat potensi pemain yang merupakan hasil seleksi dari perwakilan 27 kecamatan di Bone. Ia optimis mampu bersaing dengan tim dari daerah lain.


"Optimisi dapat meraih hasil maksimal. Juara bukan mimpi, melainkan sesuatu nyata yang dapat kita raih. Makanya persiapkan mental dan jaga kekompakan dalam setiap pertandingan," kata dia menjelaskan.


Tim Persibone dinahkodai Pelatih Kepala, Arman Arsyad dibantu asisten Yusuf, Fadli dan pelatih kiper Hendra Haeruddin berangkat ke Kabupaten Pinrang pada Minggu 21 November 2021 dengan membawa 25 pemain beserta tim official.


Berikut nama-nama Pemain Persibone yang diberangkatkan ke Pinrang: 


1. Herding (Palakka)

2. Fahrul (Mare)

3. Arlan (Makassar)

4. Riqzan (Tanete Riattang)

5. Ridho (Makassar)

6. Bob Ichal (Tonra)

7. Agus (Cina)

8. Adrianto (Barebbo)

9. Izhur (Ponre)

10. Fajri (Ponre)

11. Alfarabhy (Wajo)

12. Indra M (Ulaweng)

13. Khaezar Latif (T. Riattang Timur)

14. Maslang (Lamuru)

15. Rama (Tanete Riattang)

16. Herman (Ajangale)

17. Asgar (Libureng)

18. Aswar Anas (T. Riattang Timur)

19. Yunus (Tanete Riattang)

20. Hariansyah (Libureng)

21. Hasrianto (Lamuru)

22. Sahrul (Kahu)

23. M Fahri (Tellu Siattinge)

24. Ashanul (Sibulue)

25. M Ridwan (Makassar)


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close