Iklan

Legiun Asing Terkedala Fisik, Pelatih PSM Menyesal 'Buang' 6 Pemain Mudanya? Ini Kata Pengamat...

timurkota.com_official
Rabu, November 10, 2021 | 3:18 PM WIB Last Updated 2021-11-10T08:29:31Z


Editor: hanzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
PSM Makassar dianggap terlalu memaksakan pemain berumur untuk tampil penuh dalam setiap pertandingan. Sementara ada beberapa pemain muda berbakat hingga saat ini tak mendapat peluang bermain. Bahkan  enam pemain muda potensial dipinjamkan ke klub Liga 2.


Tiga pemain PSM Makassar yang selama ini digadang-gadang mampu bersaing dengan pemain senior malah dipinjamkan ke Liga 2. Ketiganya adalah, Renaldi bek tengah, Edgar Amping bek kiri, dan bek sayap kanan, M Fahri.


Sebelumnya tiga pemain muda potensial juga dipindahkan, Fitra ramadhan berposisi bek, Firs Womsiwor gelandang, dan Aji Kurniawan winger juga dipinjamkan ke Liga 2.


Khusus nama terakhir, merupakan pemain yang sempat beberaka kali bermain untuk PSM Makassar. Bahkan pada ajang Pramusim Aji Kurniawan telah menyumbangkan gol. Namun hal itu tak cukup buat Milomir Seslija untuk bertahan di skuad utamanya.


Pengamat sepakbola Makassar, Mirdan Midding menyarankan agar pelatih memberi kesempatan kepada pemain muda. Menurutnya, hal itu merupakan solusi ketimbang memaksakan untuk memainkan pemain senior di setiap laga.


"Dari awal saya katakan, salah satu titik lemah adalah fisik. Khususnya pemain asing kita tak memiliki stamina cukup untuk berkompetisi," kata dia.


Menurutnya dengan memberi kesempatan kepada pemain muda, maka pelatih bisa saja menciptakan pemain bintang dalam jangka waktu dua atau tiga tahun ke depan.


"Beri kesempatan kepada pemain muda, mereka akan menjadi tulan punggung di PSM Makassar. Itu harus dilakukan," katanya lagi.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legiun Asing Terkedala Fisik, Pelatih PSM Menyesal 'Buang' 6 Pemain Mudanya? Ini Kata Pengamat...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan