Iklan

KPK Rilis 122 Bupati Rampok Uang Negara. Dari Sulsel Berapa?

herman kurniawan~timurkotacom
Jumat, Oktober 08, 2021 | 4:29 PM WIB Last Updated 2021-10-08T09:29:20Z


TIMURKOTA.COM, JAKARTA-
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merilis jumlah bupati yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi alias merampok uang negara.

Dari data yang ada, 122 bupati dinyatakan terlibat dalam kasus korupsi. Bukan hanya bupati, kalangan gubernur juga melakukan hal sama.

Ada 22 orang gubernur telah diamankan KPK terkait dengan kasus korupsi. Lantas pejabat ini berasal dari daerah mana. Khusus bupati, apakah ada yang berasal dari Sulsel.

Sayangnya, Ketua KPK Firli Buhari enggan membeberkan rincian tersebut.

“122 bupati dari 542 pemerintah kabupaten atau kota tersangkut korupsi,” kata, Firli.

“Catatan KPK para gubernur sudah 22 orang tersangkut korupsi, padahal provinsi kita hanya 34,” kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Firli tidak memerinci nama-nama gubernur tersebut. Dia juga tidak memerinci kasusnya satu-satu.


Namun, kasus rasuah bukan hanya di level gubernur. Pejabat di bawah gubernur pun banyak yang berurusan dengan KPK karena korupsi.


Firli meminta seluruh kepala daerah untuk menjauhi tindakan korupsi. Pasalnya, angka kasus rasuah yang menjerat kepala daerah berdasarkan data KPK sudah memprihatinkan.

“Ini angka yang menjadi keprihatinan kita semua,” ucap Firli. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPK Rilis 122 Bupati Rampok Uang Negara. Dari Sulsel Berapa?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }