timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kasus Pengancaman di Cege Mare. Keluarga Pelaku: Tidak Ada Kaitannya Pilkades!



Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Kasus pengancaman yang diduga dilakukan BD warga Desa Cege, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memasuki babak baru.


Pihak pelaku membantah terkait adanya isu yang berhembus bahwa kasus pengancaman diduga menggunakan senjata tajam jenis badik itu terkait dukungan ke calon nomor urut 2 yang menjadi lawan korban pada Pilkades Gelombang I 2021 di Desa Cege.


Kepada timurkota.com, MJ yang merupakan keluarga pelaku mengatakan, pengancaman tersebut dilatar belakangi masalah bantuan BPNT yang dipertanyakan pelaku.


Sebelum menghampiri korban Khaeruddin. Pelaku sempat didatangi salah seorang kerabatnya menyampaikan bahwa ia tidak lagi menerima bantuan. Serta ada dugaan bantuan disalah gunakan oleh oknum tertentu.


"Pak BD ini sudah sering memprotes pemerintah desa terkait bantuan. Jadi dia ini setiap ada warga mengeluh kemudian disampaikan, dia langsung protes ke pihak pemerintah desa," terang, MJ.


Masih MJ melanjutkan, insiden tersebut sama sekali tak ada kaitannya dengan persoalan dukung mendukung pada Pemilihan Kepala Desa.


"Saya ke sini untuk meluruskan informasi. Karena barusan saya jenguk bapak BD yang sementara di tahan di Polres Bone. Ini murni mengenai bantuan," katanya melanjutkan.


Sebagai pihak keluarga pelaku. MJ berharap kasus yang menjerat kerabatnya itu tidak diseret-seret ke pesta demokrasi di desa.


"Kami sebagai pihak keluarga pelaku dan juga warga Cege berharap kasus ini diserahkan ke proses hukum. Lagian BD sudah ditahan. Jangan lagi ada oknum tertentu mau menyeret ke politik, apalagi ingin meraih simpati masyarakat bahwa dirinya diserang pihak calon lawan di Pilkades, itu tidak benar," tukasnya dia lagi.


MJ berharap kasus yang menyeret BD jadi pelajaran ke depan khususnya masyarakat Cege. Ketika ada permasalahan kata dia hendaknya diselesaikan secara baik-baik.


"Saya sudah tanyakan ke pak BD. Dia sebenarnya tidak ada niat melukai. Hanya menakuti saja, tapi apapun itu dia tetap salah dan harus pertanggungjawabkan perbuatannya. Setahu saya pak BD bukan orang yang suka cari masalah, hanya terkadang dia keras ketika mempertahankan hal yang dianggap benar," katanya lagi mengakhiri pembicaraan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close