timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hasyim Kipuw Pemain Paling 'Sibuk' di Lini Belakang PSM Makassar


Editor: wiwink/timurkota


TIMURKOTA.COM, SOLO-
Hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021, Hasyim Kipuw menjadi salah satu pemain bertahan di lini belakang PSM Makassar tak tergantikan alias paling sibuk.


Pilar Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 tersebut mampu tampil konsisten ketika ditandemkan dengan Erwin Gutawa maupun Serif Hesic.


Pada pekan ke-9 Hasim Kipuw bahkan Best XI OF The Week berkat penampilannya apiknya menghalau serangan-serangan lawan.


Hasim Kipuw mengatakan, dirinya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik ketika diberi kepercayaan oleh pelatih. Meski begitu, terkadang hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.


"Kami berikan yang terbaik, namun terkadang dalam sepak bola semua bisa terjadi." Katanya kepada awak media usai melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.


Dia pun berjanji, akan lebih memaksimalkan lagi setiap kesempatan yang diberikan demi meraih hasil terbaik bersama PSM Makassar.


"Kami akan kerja keras menerapkan apa yang sudah diberikan pada coach di latihan dan kita berikan sinyal kita main dengan spirit ewako," tandasnya


Mengaku Betah di PSM Makassar


Pesepak bola berusia 32 tahun, Hasim Kipuw, yang dikenal sering gonta-ganti klub hampir disetiap musimnya mengaku sangat betah bersama PSM Makassar saat ini.


Pesepak bola berposisi sebagai bek sayap yang kini bertransformasi menjadi bek tengah ini membela PSM sejak hengkang dari Bali United pada jendela transfer awal musim Liga 1 2018 silam.


Sebelumnya, Kipuw pernah memperkuat beberapa klub besar antara lain Persija Jakarta (2009-12), Arema Cronus (2012-13 dan 2014-15), Persebaya Surabaya (2013-14), dan Bali United (2016-17).


"Alhamdulillah untuk saat ini saya sangat betah di PSM padahal sebelumnya saya tidak pernah berfikir untuk lebih dari dua tahun di klub ini," ungkap Kipuw beberapa waktu lalu.


"Soalnya saat memperkuat klub-klub sebelumnya, setiap dua tahun saya pasti sudah pergi (hengkang) tapi di PSM bisa sampai tiga tahun, saya juga tidak tahu alasannya," tambahnya.


Hingga saat ini, Hasim Kipuw telah mencatatkan 39 penampilan disemua ajang resmi yang diikuti oleh PSM Makassar dan telah mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018/19 dan runner up Liga 1 2018.


Berikut Profil Hasim Kipuw: 


Nama: Hasim Kipuw

Kelahiran: 9 Mei 1988 (usia 33 tahun), Tulehu

Tinggi: 1,8 m

Kebangsaan: Indonesia

Berat: 70 kg

Awal karier: 2007



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close