timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tekad Lima Atlet Asal Bone Rebut Medali di Peparnas Papua 'Terhalang' Minimnya Perhatian Pemerintah


Editor: Hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) akan resmi dihelat pada November 2021 mendatang. Sejumlah atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) mulai melakukan persiapan guna merebut medali emas. 

Kabupaten Bone menyumbangkan sedikitnya lima atlet untuk Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang empat tahunan itu. 


Lima atlet tersebut masing-masing, Januardi disabilitas Tuna Netra Atletik, ia akan diterjunkan pada Nomor Cakram, Tolak peluru dan lembing. Selanjutnya, A.Takdir disabilitas Daksa dengan Cabor Tenis Meja, Ade Irmawati disabilitas Daksa cabor Atletik dan Andi Mappanganro disabilitas Daksa Cabor Catur serta, M. Bintang Disabilitas Tuna Rungu Cabor Renang. 


Ambisi kelimanya untuk mempersembahkan medali bagi daerahnya sedikit dipengaruhi minimnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bone .


Alhasil, para atlet memilih latihan secara mandiri. Hal itu dilakukan lantaran ajang antar provinsi yang akan diikuti tinggal satu bulan lagi. Andi Takdir yang ditemui penulis mengatakan, pihaknya telah dua kali melayangkan surat kepada Bupati Bone untuk melakukan audiensi namun hingga saat ini belum berhasil.


"Kami dua kali bersurat untuk audiensi dengan Bupati Bone namun sampai sekarang kami belum berhasil ketemu sama beliau. Kami hanya ingin diberlakukan sama dengan atlet non disabilitas," kata, Andi Takdir.


Menurut Takdir, perkembangan atlet saat in mengalami peningkatan signifikan sejak berhasil merebut sejumlah medali emas dan perak di pepanprov 2018 di Pinrang.


"Kami juga telah medapatkan medali perak dan perunggu di kejurnas 2019 kemarin di Solo," katanya lagi.

Di peparnas mendatang atlet kami target 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. 


"Harapan kami semoga targer yang kami cita citakan bisa terwujud dan semoga pemerintah kabupaten Bone bisa memperhatikan Atlet kami walaupun kami memiliki keterbatasan namun kami yakin bisa memperlihatkan kemampuan kami seperti yang lalu dan semoga pemerintah tidak memandang kami sebelah mata," tukas, Andi Takdir



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close