Iklan

Brimob Bone Sukses Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-62 Pelopor Secara Virtual

timurkota.com_official
Selasa, September 14, 2021 | 3:21 PM WIB Last Updated 2021-09-14T08:21:09Z


TIMURKOTA.COM, BONE-
14 September merupakan hari bersejarah bagi seluruh pasukan Pelopor Korp Brimob Polri karena pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari lahirnya salah satu pasukan elit yang dimiliki oleh Korp Bhayangkara Polri. 


Sejarah awal terbentuknya pasukan Pelopor bermula sejak tahun 1959 silam, tepatnya saat pembentukan 3 gelombang pasukan Rangers di Pusdik Brimob Watukosek. Sejak saat itu pasukan Rangers yang telah diubah namanya menjadi Resimen Pelopor ( Men Por ) turut aktif berperan dalam berbagai penugasan operasi untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.


Untuk memperingati hari bersejarah tersebut,Selasa ( 14/09/21 ) seluruh pasukan Pelopor Brimob Polri dari Sabang sampai Merauke menggelar upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor di markas kesatuan mereka masing-masing. 


Dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual dan dipusatkan di Mako Korp Brimob Polri Kelapa Dua ini, tampak juga diikuti oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone.


Persiapan upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor ini telah tampak sejak pagi hari tadi di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M. H. Thamrin no. 70 Kota Watampone. 


Dengan menggunakan pakaian dinas lapangan ( PDL ) Loreng Khas Brimob, terlihat personel Brimob Bone berjuluk Tenribetta tersebut telah memenuhi aula Mako Batalyon C Pelopor bersiap mengikuti jalannya upacara HUT ke 63 Pelopor via Zoom meeting dengan Mako Korp Brimob Kelapa Dua Depok.


Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos usai mengikuti upacara dimaksud. Dalam keterangannya perwira berpangkat satu melati tersebut mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT  ke 62 Pelopor, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah melaksanakan serangkaian kegiatan.


"Untuk memaknai peringatan HUT  ke 62 Pelopor, kami telah menggelar serangkaian kegiatan sebagai wujud penghargaan dan kebanggaan kami menjadi bagian dari pasukan Pelopor. Rangkaian kegiatan tersebut diawali sejak 12 September kemarin yakni acara tradisi pengambilan air suci di Cempalagi dimana air tersebut akan digunakan dalam acara tradisi pensucian Tunggul Tenribetta, kemudian tanggal 13 September pagi kami menggelar acara pengajian / ibadah dan doa bersama serta malam nya kami melaksanakan pensucian Tunggul Tenribetta dan puncaknya pada hari ini kami mengikuti upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor secara virtual dari Mako Korp Brimob Kelapa Dua," jelas Kompol Nur Ichsan.


Danyon Ichsan juga menambahkan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 62 Pelopor, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengundang para purnawirawan Brimob untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


"Dalam rangkaian kegiatan ini kami juga mengundang para purnawirawan Brimob untuk ikut serta dalam kegiatan peringatan HUT ke 62 Pelopor sebagai wujud penghormatan kami kepada para sesepuh Brimob yang telah membesarkan nama Satuan Brimob khususnya pasukan Pelopor di Kabupaten Bone," tambah Komandan yang akrab dengan sapaan "Tindizzz" nya ini.


Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengungkapkan harapannya kepada personel Pelopor  khususnya jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjaga keamanan NKRI.


"Di usianya yang telah mencapai umur 62 tahun, tentunya saya berharap kepada seluruh pasukan Pelopor utamanya di jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus meningkatkan kemampuan diri untuk menunjang keberhasilan tugas menjaga keamanan dalam negeri untuk mewujudkan Indonesia Maju Indonesia tumbuh. Pada kesempatan ini saya juga  berpesan kepada pasukan Pelopor untuk tetap rendah diri dan senantiasa humanis dalam menjalankan setiap tugasnya," tutur Muhammad Anis.


Puncak peringatan HUT ke 62 Pelopor di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ditutup dengan acara syukuran dan ramah tamah Danyon C Pelopor dengan purnawirawan serta seluruh anggota Batalyon C Pelopor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Sukses Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-62 Pelopor Secara Virtual

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan