timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ketahuan Peluk Istri Orang. Oknum Kepala Dinas Dilaporkan ke Polisi


Editor: Wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, DAIRI-
Oknum kepala dinas (kadis) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi resmi dilaporkan ke pihak kepolisian terkait dengan dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap wanita yang telah memiliki suami.


Melansir media jpnn.com, Oknum pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Dairi itu dilaporkan bawahanya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid), Senin (03/07/21) lalu. 


Suami korban yang tidak bersedia namanya dipublikasi kepada wartawan di Mapolres Dairi, Senin (3/7) menerangkan, dia dan istri serta didampingi keluarga datang ke Polres Dairi melaporkan pelecehan seksual diduga dilakukan pimpinan istrinya. 


Suami korban mengatakan, istrinya mendapat pelecehan seksual dari pimpinanya dengan cara memeluk istrinya dari depan. 


Diterangkannya, dugaan pelecehan seksual berawal dari oknum kadis memanggil istrinya yang merupakan kepala bidang, bersama rekannya usai melaksanakan apel pagi pada 10 Mei 2021 lalu. Keduanya dipanggil kadis terkait seorang aparatur sipil negara (ASN) yang jarang masuk kantor. 


Namun, teman korban keluar dari ruangan kadis setelah selesai memberikan keterangan terkait ASN yang jarang masuk tersebut.


Korban berontak dan mendorong pelaku, dan istrinya kabur dari ruangan kadis dimaksud. Atas kejadian itu, ia dan keluarga tidak terima atas perlakuan pelecehan seksual dilakukan oknum Kadis itu. 


Suami korban mengaku, sudah melaporkan kejadian itu ke sekretaris daerah (sekda). Kedua belah pihak dipanggil pada 28 Mei. 


Pada saat pertemuan itu, turut dihadiri sekda, inspektorat dan kepala badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM). 


“Oknum Kadis itu sempat tidak mengaku. Korban menceritakan kembali kronologis tersebut, dan kemudian oknum kadis minta maaf,” katanya. Setelah oknum Kadis diminta pergi, katanya, Sekda menanyakan keinginan korban. 


Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Dapot Hasudungan Tamba dikonfirmasi, terkait hal itu, tidak bersedia memberikan komentar. Dapot mengatakan, kasus itu sudah ditangani pihak berwajib. 


"Kami tunggu saja prosesnya ya," kata Dapot. 

Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donny Saleh dikonfirmasi, membenarkan korban serta keluarga sedang buat laporan.


"Mereka masih dimintai keterangan sekarang, ujar Donny Saleh


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close