timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Wanita Muda Pilih Tinggalkan Suami Demi 'Silariang' dengan Berondong ke Bone

Pasangan Diamanakan
TIMURKOTA.COM, BONE- Wanita muda berinisial, SS (21) harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Ibu rumah tangga itu ditangkap polisi lantaran silariang (kawin lari) dengan HR (20). Keduanya dikenakan pasal perzinahan setelah nekat kawin lari padahal SS masih memiliki suami sah bernama Rahim (29).


Pasangan yang masih bertetangga di Jalan Korapi, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka memilih kabur ke Kabupaten Bone pada Rabu (12/04/21) lalu. Keduanya kemudian menikah secara siri dan tinggal di salah satu rumah milik pelaku di Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Mengetahui istri dibawa kabur oleh pria lain, Rahim (29) kemudian memilih menempuh jalur hukum dengan melaporkan kasus perzinahan tersebut ke Polres Kolaka, Polda Sulawesi Tenggara. Dari hasil penyelidikan polisi terungkap bahwa pasangan tak resmi itu kabur dan bersembunyi di Kabupaten Bone.


Polres Kolaka selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Bone untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Akhirnya SS bersama dengan HR diciduk polisi tanpa perlawanan pada Senin (05/07/21) malam.


"Terduga Pelaku berterus terang mengakui dirinya telah melakukan perzinahan dengan cara terduga pelaku kawin bersama istri pelapor tanpa seizin pelapor atau belum cerai. Selanjutnya terduga pelaku ke Bone. Tadi malam diamankan dan dititipkan di Polres Bone, saat ini kami menunggu pihak unit Resmob polres Kolaka Polda Sultra guna proses hukum lebih lanjut." kata, Paur Humas Polres Bone, Ipda Rayendra Muhtar SH menjelaskan.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close