timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tata Pembagian Daging Kurban Tanpa Kerumunan. Kades di Bone Bentuk Panitia Dilengkapi Baju Seragam


Editor: Wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Sebagai upaya untuk menata pembagian daging kurban di wilayahnya, Kepala Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan membentuk panitia khusus. Panitia tersebut bertugas mempaketkan daging kemudian didistribusikan ke warga.


Kades Mattirowalie, Andi Syahrir Natsir mengatakan, pihaknya membentuk panitia yang beranggotakan 10 orang. Ia menginstruksikan kepada panitia agar tak menimbulkan kerumunan.


"Alhamdulillah konsep ini sudah lama kami terapkan. Namun karena lebaran Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. Sehingga kami bersepakat untuk lebih menekankan agar pengurusan daging sepenuhnya ditangani panitia sehingga kita dapat hindari kerumunan," kata adik Kandung Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir ini.


Masih, Andi Syahrir melanjutkan. Langkah yang dilakukan itu berhasil mencegah kerumunan, selain itu semua warganya mendapatkan daging kurban.


"Ibarat kata daging kurban ini adalah berkah bagi kita semua. Jika dibagikan secara merata maka semua warga kami mendapatkan berkahnya," katanya lagi.


Meski hanya menyembelih sembilan ekor sapi. Panitia mampu menjangkau warga hingga ke tetangga desa.


"Alhamdulilla, berkat panitia yang kami bentuk bersama, pembagian daging kurban menjangkau semua warga dan bahkan sampai ke desa tetangga, Watangcani," katanya lagi.


Salah seorang panitia, Musakkir mengatakan, proses penyaluran daging berjalan dengan lancar berkat adanya koordinasi yang baik antara pemerintah desa dengan Imam Desa setempat.


"Alhamdulillah proses pembagian dengan lancar. Kami menjalankan penyaluran sesuai dengan instruksi kepala desa. Ada beberapa bahkan kami antarkan sampai ke rumahnya," terang, Musakkir.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close