timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Tanpa Pemain Asing, PSM Makassar dan Barito Putera Andalkan Eks Timnas




TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Ada hal menarik dilakukan dua tim yang bakal menjadi kontestan Piala Menpora 2021. Di saat tim lain tetap menyertakan pemain asingnya pada ajang pramusim Liga 1 2021 ini. 

PSM Makassar dan Barito Putera malah lebih memilih menerjunkan pemain lokal yang berisikan eks pemain Timnas pada ajang ini.

PSM Makassar diperkuat mantan pemain timnas diantaranya, Zulham Zamrun, Patrik Wanggai, Nurhidayat, Risky Pellu, Rasyid Bakri, Abd Rahman.

Sementara Barito, ada nama seperti Rizky Pora, David Maulana, Bayu Pradana dan Bagas Kaffa.

Kedua tim ini bukannya tak memiliki pemakn asing. Namun mereka terkendala izin keluar masuk ke Indonesia.

Seperti dialami bomber PSM Makassar Wiljan Pluim yang tertahan di negaranya.

"Sepertinya sulit karena takutnya saat sampai ke Indonesia Pluim dikarantina. Jadi tetap tak bisa dimainkan,"kata, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara Barito Putra juga mengalami hal sama. Pemain asing yang dimiliki Barito Putera yakni Aleksandar Rakic sedang dipinjamkan ke klub Bosnia dan Herzegovina, Krupa. Adapun Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus masih berada di negara masing-masing.

Situasi pandemi COVID-19 yang penuh dengan segala keterbatasan membuat pelatih Djadjang Nurdjaman pesimistis bisa memanggil kedua pemain di atas. Hal itulah yang membuat Barito Putera akan menggunakan skuad yang ada saat ini.

"Untuk pemain lokal sudah oke. Akan tetapi pemain asing punya kendala tersendiri sehingga akan sangat pesimistis. Jadi, mungkin saja Barito Putera menjalani pramusim ini tanpa pemain asing," ujar pelatih Barito Putera Djadjang.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close