Iklan

Setahun Kurung Diri di Kamar Sambil Main Game Online. Pemuda Bone Gantung Diri karena Depresi

timurkota.com_official
Selasa, Maret 02, 2021 | 9:28 AM WIB Last Updated 2021-03-02T02:28:54Z

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban gantung diri (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Kecanduan main game online ditambah dengan depresi sepulang dari berlayar, membuat pemuda bernama, Irsan 24 tahun warga Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memilih mengakhiri hidup dengan gantung diri di dalam kamarnya.

Irsan awalnya dikenal sebagai pemuda pekerja keras. Ia bahkan pernah bekerja di kapal untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga.

Namun sepulang dari berlayar, Irsan mengalami perubahan drastis. Ia stres dan aktivitasnya hanya main game online di dalam kamarnya. Berdiam diri di tempat tidur menjadi rutinitasnya setiap hari selama kurang lebih satu tahun belakangan.

Untuk makan saja, dirinya tetap melakukan di dalam kamar. Neneknya bernama, Hj Sanipa harus menyediakan makanan untuk korban.

Kronologi Penemuan Mayat

Namun pada Senin (01/03/21), peristiwa tak terduga terjadi. Di mana saat, Hj Sanipa mengantarkan makanan, ia menemukan cucu kesayangannya itu dalam keadaan tergantung di kamar dengan sarung terikat di leher.

Sontak, HJ Sanipa berteriak meminta pertolongan warga. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke kepala desa lalu diteruskan ke pihak Polspol Bengo yang kemudian berkoordinasi dengan Polsek Lappariaja.

Pernyataan Kepolisian Setempat

Kepala Kepolisian Sektor Lappariaja, AKP Ahmad Jafar kepada awak media mengatakan, korban dinyatakan meninggal dunia dengan luka lebam di leher akibat jeratan sarung.

"Memang betul, ada warga Bengo yang ditemukan gantung diri. Meninggal di lokasi, kami melakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi," kata Ahmad Jafar menjelaskan.

Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses otopsi. Kepolisian kemudian menyerahkan mayat korban untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

"Sudah diambil pihak keluarga. Fakta awal yang ditemukan korban ini mengalamin stres. Bahkan dalam kurung waktu satu tahun mengurung diri di kamar sambil main game online menggunakan Hp," katanya lagi menutup pembicaraan.


***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setahun Kurung Diri di Kamar Sambil Main Game Online. Pemuda Bone Gantung Diri karena Depresi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan