Iklan

Jelang Sidang Putusan PHPU di MK, Brimob Sulsel Ikuti Apel Gelar Pasukan di Polres Yalimo

timurkota.com_official
Kamis, Maret 18, 2021 | 12:35 PM WIB Last Updated 2021-03-18T05:35:58Z

Foto istimewa

TIMURKOTA.COM, PAPUA-

Jelang pelaksanaan sidang putusan PHPU ( Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ) Kabupaten Yalimo yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2021 di Mahkamah Konstitusi ( MK ), Polres Yalimo menggelar apel gelar pasukan pengamanan di lapangan apel Mapolres Yalimo.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Yalimo AKBP. Hesman Sotarduga Napitupulu, S.H.,.S.I.K.,M.H., tampak pula 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel Satbrimob Polda Sulsel  BKO Polda Papua dengan peralatan lengkap ikut dalam apel gelar pasukan ini.

Saat memimpin jalannya apel gelar pasukan, Kapolres Yalimo menyampaikan bahwa tujuan dari apel gelar pasukan ini adalah sebagai wujud kesiapan aparat keamanan di Kabupaten Yalimo baik dari TNI maupun Polri dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas pasca putusan MK.

Selain itu dalam arahan nya kepada seluruh pasukan pengamanan yang hadir dalam apel tersebut  Kapolres juga menyampaikan penekanan terkait cara bertindak atau SOP yang harus dipedomani oleh pasukan pengamanan baik itu dari TNI, Polri dan BKO Brimob Nusantara. 

“Kepada seluruh personel  yang terlibat pengamanan agar tetap mempedomani cara bertindak dan SOP yang berlaku dan senantiasa mewaspadai pihak-pihak yang dapat mengganggu kondusifitas keamanan saat sidang maupun pasca Putusan MK,” tambah Napitupulu

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media melalui sambungan telefon, Komandan Batalyon Penugasan ( Danyon Gas ) Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyampaikan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua akan senantiasa siap sedia menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel saat sidang putusan PHPU di MK berlangsung hingga pasca putusan sidang.

"Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami telah siap mengamankan situasi di Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel  saat pelaksanaan sidang putusan PHPU di MK hingga pasca putusan sidang,” ungkap Kompol  Nur Ichsan kepada awak media via telepon.

Danyon Gas juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan pengamanan akan senantiasa menjunjung tinggi nilai budaya yang ada di Provinsi Papua.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan sebanyak 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua akan berada di Kabupaten Yolimo dan Kabupaten Boven Digoel hingga situasi Kamtibmas di Kabupaten tersebut benar-benar kondusif pasca sidang putusan PHPU di MK yang akan dilaksanakan besok (19/03/21).

"Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi di kabupaten tersebut manakala eskalasi kerawanan meningkatkan dan membutuhkan penebalan pasukan kembali maka kami siap untuk memberangkatkan pasukan tambahan, ini semua sebagai bentuk nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan putusan sidang PHPU Kabupaten Yalimo di Mahkamah Konstitusi ini, juga dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Danyon Gas  Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua, Mayor Czi Tri  Pariyansyah Pabung Kodim Persiapan Yalimo, Kompol Agustinus Tandibua Wakapolres Yalimo, AKP Agustianto Kabag Ops Polres Yalimo,

AKP Fainal  Saputra Kabag Ren Polres Yalimo, Iptu Abd. Azis, S.Sos Pasi Ops BKO Polda Papua, Iptu Mustari Danki Gas, para Kasat  jajaran Polres Yalimo, Letda Inf. M. NASIR Pasi Ops TNI BKO Khusus Kodim Persiapan Yalimo. Setelah apel gelar pasukan, selanjutnya seluruh pasukan pengamanan melaksanakan Show Of Force mengelilingi kota Elelim  Kabupaten Yalimo.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Sidang Putusan PHPU di MK, Brimob Sulsel Ikuti Apel Gelar Pasukan di Polres Yalimo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan