Iklan

Namanya Tercatat Korban Sriwijaya Air SJ182. Gadis Ini Ditemukan dalam Kondisi Sehat

timurkota.com_official
Selasa, Januari 12, 2021 | 5:20 AM WIB Last Updated 2021-01-11T22:20:26Z

Sarah Beatrice Alomau tercatat sebagai penumpang Sriwijaya Air SJ182 ditemukan selamat (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Namanya adalah Sarah Beatrice Alomau, dia termasuk salah satu penumpang pesawat Srwijaya Air SJ182 yang jatuh diperairan kepulauan seribu.

Lantas kenapa, Sarah dapat selamat. Rupanya, nama Sarah bukan dia yang gunakan. Melainkan rekannya yang menggunakan akunnya ketika memesan tiket online.

Sarah pun mengaku kaget setelah namanya terdaftar sebagai penumpang pesawat yang jatuh.

“Kaget namanya muncul di TV, sedangkan dia tidak pernah berangkat,” kata, Sarah melalui pengacaranya, Richard Riwoe.

Richard  ditunjuk organisasi keluarga besar NTT mendampingi Sarah. 

Sarah telah melakukan klarifikasi di Posko Sriwijaya di Bandara Soekarno - Hatta.

Ada dugaan bahwa teman dekatnya yang bernama Selvin Daro menggunakan nama Sarah berikut identitasnya.

Sementara Sarah sendiri tidak tahu Selvin menggunakan identitasnya untuk berangkat ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

“Selvin Daro diduga menggunakan entah foto, fotokopi, atau scan KTP atas nama Sarah Beatrice Alomau sebagai syarat untuk terbang dengan pesawat Sriwijaya SJ-182 tersebut. KTP asli atas nama Sarah Beatrice Alomau masih dipegang oleh Sarah hingga saat ini,” katanya.

Berdasarkan cerita Sarah yang merupakan rekan kerja Selvin di kawasan Pergudangan 8, ada dugaan Selvin membeli tiket ke Pontianak secara online untuk mengunjungi kerabatnya.

Namun hal itu tidak diceritakannya kepada Sarah, sehingga kliennya sama sekali tidak mengetahui bahwa sahabatnya menggunakan nama bahkan identitasnya untuk terbang.

Sarah dan Selvin memang tinggal di daerah yang berdekatan dan selama ini Selvin mengontrak tempat tinggal tak jauh dari Sarah tinggal.

Richard memastikan, selama bergaul dengan Selvin, Sarah tidak pernah meminjamkan identitas apa pun termasuk KTP kepada Selvin.

“Ada CCTV semestinya ini bisa dicek kembali, dan mestinya untuk persyaratan terbang harus menunjukkan KTP asli, apalagi juga ada persyaratan terbang rapid antigen. Kenapa ini bisa lolos terbang,” katanya.

Pihak Sriwijaya Diminta Bertanggungjawab

Richard meminta pihak Sriwijaya untuk tetap bertanggung jawab atas kelalaian yang dimaksud dan tetap mengupayakan pemberian asuransi atas nama Selvin Daro meskipun namanya tidak tercantum dalam manifest.

Selvin Daro diketahui berasal dari Ende, NTT, dan menurut Richard sampai saat ini keluarga Selvin belum melapor kepada pihak Sriwijaya karena ada kemungkinan belum mengetahui bahwa keluarganya menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat tersebut.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Namanya Tercatat Korban Sriwijaya Air SJ182. Gadis Ini Ditemukan dalam Kondisi Sehat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan