timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kenal di Facebook, Pria Renggut Keperawanan Gadis SMP di Kebun Karet

Ilustrasi anak SMP jadi korban pemerkosaan (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SUMSEL-

Septian Arif (29) ditangkap polisi setelah menyetubuhi gadis SMP sebut saja namanya Melati di  Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumsel Rabu (23/12/2020). 

Peristiwa pemerkosaan tersebut bermula saat pelaku berkenalan dengan korban melalui aplikasi facebook. Keduanya kemudian janjian untuk bertemu di pinggir jalan Dusun VII Desa Madang. 

Setelah bertemu di jalan, pelaku kemudian membujuk dan mengajak korban masuk ke area perkebunan karet di Dusun VII, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura sekitar pukul 13.00 WIB.

Di dalam kebun, pelaku kemudian merayu dan memeksa korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami istri. Dalam keadaan tertekan dan takut korban akhirnya diperdaya pelaku.

Usai kejadian, korban didampingi orang tuanya melapokrkan kasus tersebut ke Mapolsek Mura guna proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Alex Andriyan, membenarkan tersangka yang merupakan warga Dusun VII, Desa Jabatan Baru, Kecamatan Megang Sakti, Mura, telah diringkus. 

“Tersangka sudah kami tahan di Mapolres Mura,” ujarnya, Rabu (14/01/21). 

Dijelaskannya kronologis diringkusnya tersangka berawal dari laporan polisi LP/ B-01 / I /2021/Sumsel / Res Mura, tanggal 11 Januari 2021. 

Selain tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa pakaian yang dikenakan korban saat kejadian, di antaranya jilbab warna biru, baju kaus lengan panjang warna kuning dan rok panjang warna biru. 

“Tersangka, dijerat pasal 82 Jo Pasal 76 (E) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” pungkasnya


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close