Iklan

Siapkan Pam Tahun Baru 2021. Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

timurkota.com_official
Rabu, Desember 30, 2020 | 2:28 PM WIB Last Updated 2020-12-30T07:28:09Z

Danyon C Pelopor mengecek kesiapan kendaraan (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-


Menjelang pergantian tahun 2021, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar seluruh kekuatan yang dimiliki dalam Apel Kesiapsiagaan di halaman Mako Brimob Bone jalan M. H. Thamrin no.70 Kota Watampone. Rabu,(30/12/20)

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan materiil / kelengkapan Brimob dalam rangka menghadapi pengamanan malam pergantian tahun 2021, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan berbagai acara yang dapat menimbulkan konsentrasi massa, sehingga dibutuhkan peran Polri untuk berpatroli  dan membubarkan kerumunan massa yang tetap merayakan malam tahun baru.

Apel Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel baik yang berada di Kota Makassar, Kota Pare-Pare maupun di Kabupaten Masamba.

Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Dalam kesempatan apel  ini Danyon C Pelopor menyampaikan agar seluruh anggota selalu siap menjalankan tugas apabila Polres kewilayahan membutuhkan  perkuatan dari Personel Brimob.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun  akibat adanya larangan melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dari pemerintah, saya harapkan kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor agar meningkatkan kesiapan tugas pengamanan apabila sewaktu-waktu kewilayahan membutuhkan kehadiran Brimob," ungkap Danyon C Pelopor.

Danyon C Pelopor juga menyampaikan kepada anggotanya untuk  tetap semangat menjaga kondusifitas Kamtibmas pada saat pergantian tahun baru di mulai dari malam hingga pagi sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

" Saya harapkan kepada rekan-rekan sekalian untuk tidak pernah lelah dan  tetap semangat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di malam pergantian tahun utamanya pada jam-jam rawan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat," tambah Kompol Nur Ichsan.

Apel Kesiapsiagaan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga di ikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muhammad Syafe'i, S.Sos., M.H. beserta para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan mendukung kebijakan pemerintah perihal larangan merayakan tahun baru demi kebaikan bersama.

"Wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah perihal larangan merayakan malam tahun baru 2021 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid 19 demi kebaikan bersama," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.


***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Pam Tahun Baru 2021. Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan