timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Selain Terlibat Balapan Liar. Puluhan Anak di Bawah Umur di Bone Keroyok Warga

Pelaku balap liar dan pengeroyokan diringkus Polres Bone (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-


Puluhan anak di bawah umur terlibat dalam tindak pidana premanisme di jalan raya. Mereka menyerang warga pasca aksi balap liarnya dibubarkan polisi.

Kapolres Bone, AKBP Tri Handako melalui Humas Polres Bone, Ipda Rayendra Muhtar SH menerangkan kronologis kejadian tersebut.

Menurutnya, awalnya pelaku yang berjumlah 10 orang melakukan aksi balap liar di Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel.

Ketika pembubaran balap liar, korban ikut bersama-sama petugas membubarkan aksi para pelaku. 

"Setelah anggota kami meninggalkan lokasi. Pelaku yang jumlahnya lebih 10 orang mendatangi dan melakukan penganiayaan terhadap korban," katanya.

Masih, Rayendra menjelaskan. Akibat serangan pelaku. Korban sempat terjatuh dari motornya dan mengalami luka bengkak dan memar di bagian tubuhnya.

"Pelaku memukul korban pada bagian muka dan kepala secara bersama-sama. Akibatnya, korban mengalami luka bengkak dan memar pada kelopak mata kiri serta luka terbuka pas di dekat telinga kiri dan kemudian korban melaporkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut."katanya lagi.

Hanya berselang beberapa saat setelah kejadian. Tercatat 29 pelaku diringkus polisi. Sebagian besar dari mereka masih anak di bawah umur dan bahkan berstatus pelajar.

"Semua pelaku kita amankan, termasuk anak di bawah umur. Mengenai proses hukum tergantung dari pemeriksaan penyidik," ungkap, Rayendra.

Sementara itu dari pihak pelaku mengaku. Pemukulan dilakukan lantaran tiga orang rekannya diduga mendapat pukulan dari korban bebera jam sebelum terjadi pengeroyokan.

"Teman kami, DW, MU, dan AS dipukul duluan. Makanya pas kami temukan korban langsung hentikan kendaraan dan pukul," kat salah seorang pelaku.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close