Iklan

Belum Dilantik jadi Walikota Solo. Putra Presiden Jokowi Disebut Terlibat Kasus

timurkota.com_official
Senin, Desember 21, 2020 | 8:59 AM WIB Last Updated 2020-12-21T01:59:44Z

Gibran calob Walikota terpilih di Kota Solo (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SOLO-


Perjalanan Putra sulung Jokowi Presiden RI Gibran Rakabuming berjalan mulus dari mulai mengikuti tahapan Pilkada di Kota Solo hingga dinyatakan menang dengan suara berada pada 86%.

Namun perjalanan yang tinggal selangkah lagi untuk resmi menjadi orang nomor satu di Kota Solo itu sedikit dihiasi dengan kabar tak sedap.

Gibran disebut ikut terlibat dalam kasus Bansos yang telah menetapkan, Juliari Batubara sebagai tersangka.

Dalam investigasi yang dilakukan media Majalah Tempo Gibran disebutkan berperan sehingga proyek pengadaan tas jatuh ke tangan PT Sritex.

Banyak mendapat sorotan mengenai keterilabatan dalam pengadaan tas untuk penyaluran bantuan sosial atau bansos bahan pokok.

Pihak PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk atau PT Sritex akhirnya angkat bicara. Menurut, Head of Corporate Communication PT Sritex, Joy Citradewi kontrak pengadaan tas untuk penyaluran bantuan sosial atau bansos bahan pokok. Memang betul adanya.

Dirinya juga menyinggung soal kontrak yang didapatkan atas rekomendasi  putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau pertanyaan besarnya kan, 'Apakah kita (PT Sritex) direkomendasi Gibran atau enggak?' Jawabannya enggak," kata Head of Corporate Communication PT Sritex, Joy Citradewi.

Terkait pengadaan tas untuk bansos bahan pokok tersebut, emiten berkode SRIL itu mengakui menerima kontrak melalui penunjukan langsung atau tanpa tender. Tapi itu pun langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos), tanpa ada hubungan PT Sritex dengan Gibran.

"Benar kita memang supply. Waktu itu di-approach Kemensos mengenai pengadaan. Sempat kan ada publikasinya, mereka tadinya harusnya di-supply sama perusahaan lain, tapi kesulitan sama bahan baku karena impor," terang Joy.


***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Dilantik jadi Walikota Solo. Putra Presiden Jokowi Disebut Terlibat Kasus

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan