timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tekuni Musik Sejak SMA, Dj Berlin Bintang Mampu Tampil pada Show Besar di India

 

Dj Berlin Bintang (foto Instagram @berlinbintang)

TIMURKOTA.COM, BALI-


Menggeluti hobi bisa jadi akan berubah menjadi profesi. Hal itu dibuktikan Disk Jockey (Dj) bertalenta, Berlin Bintang. Berangkat dari kesukannya pada musik, wanita cantik yang satu ini sempat bergabung pada salah satu band semasa masih menempuh pendidikan di bangku SMA.

Ketika tampil ngeband dirinya merasa masih ada yang kurang. Dalam artian sengala potensi yang dia miliki tak mampu dikeluarkan secara utuh lantaran banyak anggota band lain.

"Olehnya itu saya akhirnya memilih DJ karena lebih bisa mengeksplore dan bebas berkreasi secara pribadi atau tunggal," katanya kepada timurkota.com

@berlinbintang

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, Berlin Bintang bahkan telah mampu tampil di negara India. Untuk seorang Dj diperlukan skill dan kemampuan di atas rata-rata untuk bisa tampil di luar negeri.

"Tampil di India merupakan kebanggaan sendiri untuk saya. Dan saya sangat bangga bisa ada di panggung show besar di India. Berharap bisa kembali mengisi di India lagi setelah keadaan sudah membaik lagi," katanya lagi.

Di masa Pandemi Covid-19, Berlin Bintang mengaku mengalami sedikit kendala. Bukan hanya itu, ada beberapa tour Dj harus tertunda lantaran pandemi yang belum mampu teratasi.

"Sebenarnya ada beberapa tour DJ beberapa kota di indonesia dan Luar Negeri yang saya harus tunda bahkan cancel karena pandemi covid ini. Cita - cita saya ingin tour dibanyak kota dan negara lagi." tukasnya.

Menanggapi persaingan dengan Dj lain. Dirinya menganggap itu hal biasa. Menurutnya, untuk tetap bertahan dirinya akan tetap menjadi diri sendiri dan mengeluarkan segala potensi yang dimiliki.

"Persaingan itu wajar. Karena setiap waktu pasti ada generasi baru yang muncul. Untuk siasat dengan eksistensi dan selalu eksplore. Jadi tidak monoton di satu titik genre atau tipe musik saja," imbuh wanita cantik ini.

Suka Berkolaborasi dengan Model Asal Bali

Berlin Bintang mengaku senang berkolaborasi dengan sosok yang dianggap pekerja keras khususnya dalam memperkuangkan karir ke depan.

Menurutnya hal itu dimiliki sosok Oliolie yang merupakan model pertama asli Bali yang mampu jadi cover Majalah dewasa di Jakarta.

@berlinbintang

"Tahu oli sudah lama, tapi memang untuk kerjasama baru akhir - akhir ini. Oli adalah pribadi yang baik. Anaknya kerja keras dan punya latar belakang perjuangan karir yang memotivasi banget. Terlihat anaknya periang, centil, manja, tapi ada sisi pekerja keras dan rendah hati di dalam dirinya yang saya suka." tuturnya.

Sementara itu, Oliolie pun kerap melontarkan pujian kepada rekan yang selama ini kerap jadi patner pada beberapa konten youtube serta beberapa kegiatan lain.

"Berlin Bintang itu orangnya renda hati, padahal bisa dikata memiliki segudang prestasi, namun tetap saja mau berkolaborasi dengan saya," kata, pemilik akun instagram @Oli_olie.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close