timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Viral. Dua Remaja Bongkar Kuburan Karena Ingin Punya Ilmu Menghilang

Ilustrasi

TIMURKOTA.COM, SUMATERA BARAT-

Dua remaja berinisial, RS (17) dan RE (18) membuat heboh usai membongkar makam di Dusun Muntei Kilometer 8, Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Alasan keduanya melakukan aksi tersebut karena ingin memiliki ilmu menghilang. Usai membongkar makam keduanya kemudian mengambil tulang jari kelingking dari jenazah yang kemudian akan digunakan sebagai salah satu syarat menuntut ilmu hitam tersebut. 

Keduanya telah ditangkap dan kini harus berurusan dengan pihak kepolisian.

“Sudah ditangkap. Mereka membongkar makam atas nama Parmenas. Kasus ini terungkap, berdasarkan laporan dari istri almarhum pada Minggu kemarin. Mereka, hendak mencuri tulang jari kelingking dari jenazah itu. Rencananya, jari kelingking itu, akan digunakan sebagai syarat menuntut ilmu hitam,” kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Kamis 24 September 2020.

Dijelaskan Tirto Edhi, kejadian terungkapnya kasus ini bermula ketika adanya kecurigaan warga setempat terhadap keduanya. Warga pada saat itu, melihat kedua remaja tanggung itu sedang membersihkan cangkul yang digunakan untuk membongkar dan merusak makam tersebut. Saat didesak dengan pertanyaan, keduanya mengakui kalau sudah membongkar makam Parmenas. 

“Berdasarkan pengakuan itulah, keduanya kemudian dibawa warga ke polsek. Saat ini, sedang diproses lebih lanjut. Pihak keluarga, tidak terima makam itu dibongkar dan meminta pelaku diproses,” tutur AKP Tirto Edhi.

Pasal 53 Jo 363, Jo 406 KUHP percobaan pencurian dan pengrusakan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara menanti keduanya.


(*)


 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close