Iklan

Tantang TNI-Polri Perang Terbuka. KKB Malah Kabur Saat Diberondong Peluru

timurkota.com_official
Minggu, September 27, 2020 | 5:40 AM WIB Last Updated 2020-09-26T22:40:26Z


TIMURKOTA.COM, PAPUA-



Berselang beberapa saat setelah Kapolda Papua menyatakan siap perang terbuka dengan kelompok pemberontak. 

Terjadi kontak tembak antara aparat Kepolisian dengan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (26/09/2020).

Menurut informasi yang didapatkan media ini, Kepolisian mengantar keberangkatan Wakapolda Papua.

Tim gabungan yang dipimpin oleh AKP Ferdinant Numberi yang dalam perjalanan pulang dari mengantar Wakapolda ditembak dari arah kiri jalan oleh KKB.

Saat mendapat serangan balik KKB malah kabur dan bersembunyi di hutan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam baku tembak antara tim gabungan dengan KKB. Untuk situasi saat ini telah aman dan kondusif pasca kejadian," katanya.

Aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya terus inten melakukan kegiatan Patroli. Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

"Kami berhadap situasi ini dapat segera pulih dan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan kelompok tersebut baik kepada aparat TNI-Polri maupun kepada warga sipil. Kita ingin hidup damai dengan jauh dari tindakan kekerasan apapun. Kami mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Intan Jaya untuk mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif." Tukasnya.


(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tantang TNI-Polri Perang Terbuka. KKB Malah Kabur Saat Diberondong Peluru

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan