Iklan

Mantan Pelatih PSM Makassar Meninggal Dunia

herman kurniawan~timurkotacom
Rabu, Agustus 19, 2020 | 6:48 AM WIB Last Updated 2020-08-18T23:48:14Z

 

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Pelatih legendaris Timnas Indonesia dan PSM Makassar yang bernama Henk Wullems dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (15/08/20) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Henk Wullems ini disampaikan langsung oleh mantan klub yang pernah dilatihnya, yakni AZ Alkmaar pada Selasa (18/08/20).

"Mantan pelatih AZ Alkmaar, Henk Wullems meninggal dunia pada Sabtu lalu. Pria asal Haarlemer yang larhi 84 tahun lalu itu bekerja dengan AZ di antara tahun 1990 dan 1993," tulis pernyataan klub.

Laporan lainnya dari De Telegraaf, mengatakan bahwa Wullems telah sakit dalam beberapa waktu. Sebelum meninggal, pihak keluarga mengatakan bahwa Wullems mengalami infark otak.

Sosok Henk Wullems sendiri merupakan pelatih yang pernah meramaikan dunia sepak bola Indonesia di pertengahan tahun 90-an. Tercatat, ia sempat melatih Timnas Indonesia, PSM Makassar, dan Bandung Raya.

Pelatih berpaspor Belanda ini menuai kesuksesan di kancah sepak bola tanah air. Henk Wullems tercatat sebagai pelatih asing pertama yang mampu menyabet gelar juara di era kompetisi Liga Indonesia.

Trofi jura dipersembahkan Wullems saat membesut Mastran Bandung Raya pada 1995/1996. Selanjutnya dia berhasil membawa PSM Makassar meraih juara di Liga Indonesia VI pada 1999/2000.

Henk Wullems juga melatih Timnas Indonseia yang tampil di ajang SEA Games 1997. Meski gagal mendapatkan emas, Wullems patut diapresiasi karena mempersembahkan medali perak di SEA Games 1997 Jakarta.

Berbekal prestasi mentereng itu, Henk Wullems pun layak disebut sebagai pelatih legendaris PSM Makassar, Bandung Raya dan Timnas Indonesia. Semua jasamu tak akan kami lupakan, istirahatlah dengan tenang meneer.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Pelatih PSM Makassar Meninggal Dunia

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }