Iklan

Enam Oknum Polisi Diperiksa Propam Polda Terkait Penembakan Warga di Makassar

timurkota.com_official
Senin, Agustus 31, 2020 | 5:20 AM WIB Last Updated 2020-08-30T22:20:10Z


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Enam orang oknum anggota polisi dari Polsek Ujung Tanah yang diduga terlibat secara langsung dalam insiden yang berujung penembakan tiga orang warga.

 Enam anggota polisi tersebut saat ini telah menjalani serangkaian pemeriksaan di Propam Polda Sulawesi Selatan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi mengatakan,  enam anggotanya yang diperiksa belum diketahui peran masing-masing.

"Kita dulu mau mengetahui apa sebenarnya terjadi sehingga ada tiga warga tertembak," ungkapnya.


Korban Penembakan Meninggal Dunia


Seorang korban penembakan oknum anggota polisi bernama, Anjas (23), di Jl Barukang, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar meninggal dunia.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar meninggal dunia, kita sementara kesana koordinasi dengan rumah sakit mau dibawa ke rumah korban," tukasnya.

Tiga warga Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terpaksa diberi tindakan tegas dengan penembakan setelah sebelum telah mendapat tembakan peringatan saat melakukan pengeroyokan terhadap anggota Polri yang sedang bertugas di Jl. Bolu Kec. Ujung Tanah Kota Makassar, Minggu

Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan menuturkan saat itu anggotanya melakukan penyelidikan di sekitar Jl. Barukang dan Jl. Bolu terkait kasus pengeroyokan terhadap MR, pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu, yang dilakukan oleh NA warga Jl. Sabutung Baru Kec. Ujung Tanah

Kemudian, lanjut Kapolsek, saat personilnya melaksanakan tugas untuk menyelidiki pelaku kasus pengeroyokan yang terjadi pada hari rabu kemarin, ketika itu anggota bertanya kepada kelompok orang yang sedang minum Minuman Keras, namun karena merasa terganggu, tiba-tiba mereka menyerang dan mengeroyok petugas tersebut dan meneriaki maling, sehingga massa banyak yang ikut untuk memukul dan melempar.

Mendapat informasi pengeroyokan tersebut, , Tim Respon Polres Pelabuhan dan anggota Polsek Ujung Tanah dipimpin Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan menuju TKP untuk menjemput 3 orang anggota Polsek Ujung Tanah yang sudah dalam keadaan terkepung oleh warga.

Namun, lanjut Kapolsek, massa tetap melakukan pelemparan dan pengeroyokan terhadap 3 anggota Polsek tersebut, bahkan menyerang Tim resmob Polres pelabuhan karena merasa terdesak diserang dan sudah membahayakan jiwa, serta sudah diberikan tembakan peringatan tetapi masih melempar dan menyerang petugas, sehingga anggota terpaksa mengeluarkan tembakan

" Akibatnya 3 orang warga terkena tembakan yaitu AJ )23), IQ (23), dan AM (18) kesemuanya merupakan warga Jl.Barukang Makassar dan saat itu  langsung dilarikan ke Rumah Sakit  ,"kata Kapolsek.

Kapolsek Ujung Tanah juga menjelaskan personilnya Bripka Usman personil Reskrim Polsek Ujung Tanah yang mengalami luka memar (bengkak) akibat terkena lemparan batu, luka gores dibagian tangan kiri, dan luka gores bagian punggung belakang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Enam Oknum Polisi Diperiksa Propam Polda Terkait Penembakan Warga di Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan