Iklan

Musim Hujan, Personel Batalyon C Pelopor Punya Cara Sendiri Jaga Kebugaran

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 20, 2020 | 11:34 AM WIB Last Updated 2020-06-20T04:49:05Z

Suasana olahraga di Mako Brimon Bone (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Kebugaran dan kesehatan fisik merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki oleh setiap anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Kondisi fisik yang sehat, maka semua tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Di bawah kepemimpinan Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan memiliki banyak cara untuk tetap menjaga kebugaran fisik mulai dari kegiatan latihan rutin, senam di tempat hingga olah raga perorangan atau kelompok berdasarkan hobi dan bakat masing - masing.

Fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga beragam seperti lapangan volly, dan sepak takraw untuk olah raga outdor sedangkan untuk olah raga indoor Yon C Pelopor menyedikan fasilitas fitnes dan lapangan tenis meja. Untuk soal kesehatan dan kebugaran anggota, Batalyon C Pelopor sendiri sangat serius memperhatikannya.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan tentunya sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, pihaknya memperhatikan kondisi fisik dari masing-masing personel. Sehingga kami berupaya menyediakan sarana dan kegiatan olah raga di luar pembinaan fisik rutin.

"Kalau cuaca lagi mendukung kita laksanakan kegiatan out door seperti kegiatan Gowes lintas alam, kalau cuaca sedang tidak mendukung kita tetap dapat menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan indoor seperti fitnes". Ujar Kompol Nur Ichsan, Sabtu 20/06/2020)

Fasilitas- fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor merupakan rancangan dari anggota sendiri.  Sehingga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, personel tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa tempat dan perlengkapan olah raga.

Selain itu di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat karena tantangan tugas yang berat.

"Untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh dengan Motto Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat. Untuk mendapatkan mental dan fisik yang kuat memerlukan fasilitas yang memadai dan latihan yang intensif. Kegiatan latihan dan olah raga pun dapat dilakukan perorangan maupun kelompok dengan memanfaatkan fasilitas yang ada", tutup Mantan Dansat Brimob Sulbar.

(Win/As)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Hujan, Personel Batalyon C Pelopor Punya Cara Sendiri Jaga Kebugaran

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan