timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Mengenal Sosok Youtubers Ambo Nai. Raja 'Liking' Asal Bone

Ambo Nai saat syuting film Anak Jalanan (facebook, Jy Ecankhb)
TIMURKOTA.COM, BONE-

Kreatif dan mampu menghayati peran dalam berakting. Dua hal itu melekat pada diri aktor youtubers, Syaiful Muharram (30) pemeran Ambo Nai dalam film pendek yang saat ini diganrungi semua kalangan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Sosok yang selalu identik dengan peran sebagai preman mampu menyesuaikan aktingnya dengan budaya Kabupaten Bone yang dijuluki Kota Beradat.

Tak ada kata kasar, menyinggung Suku, Agama, dan Ras menjadikan film pendek yang diproduksi akun youtube timur kota official selalu diburu penonton.

Jika terus mengasah kemampuan berakting, bukan tidak mungkin Ambo Nai akan mampu mengikuti jejak youtubers pendahulunya seperti Sukri dan youtubers lain dari Sulawesi Selatan.

Identik dengan Istilah Liking

Ketika terlibat permasalahan dengan lawannya. Ambo Nai selalu menyebut kata Liking, istilah tersebut berasal dari bahasa bugis. Jika diartikan dalam bahasa indonesia sama halnya dengan menghajar lawan.

Istilah liking ini dianggap menarik pasalnya selalu diucapkan Ambo Nai ketika terlibat perkelahian, meski ujung-ujungnya selalu kalah.

Banyak netizen di Bone kerap menyebut istilah liking tersebut yang lahir dari Ambo Nai.

"Kata liking itu merupakaan persamaan dari kata hajar, pukul, dalam arti kata menghajar seseorang sampai babak belur terguling-guling," tutur Jy Ecankhb produser film pendek yang dibintangi Ambo Nai.


Pekerjaan Sebenarnya Ambo Nai Adalah Sopir Angkot


Pekekerjaan Ambo Nai sesungguhnya bukanlah preman seperti yang diperankan ketika berakting. Dirinya diketahui bekerja sebagai sopir mobil angkutan umum.

"Apa yang ditampilkan di depan camera tak lain untuk menghibur, serta berkarya untuk sesama warga bugis,"kata Ambo Nai.

Menjadi seorang youtubers kata dia merupakan aktvitas sampingan, pekerjaan utama tetap sebagai sopir angkutan umum yang mangkal kampungnya di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

"Pekerjaan sehari-hari tetap jadi sopir angkutan untuk menafkahi keluarga," ujarnya.

Bagi penggemar dari kaum hawa siap-siap sakit hati. Pasalnya, Ambo Nai telah memiliki pendamping hidup.

Sosok wanita itu selalu berada di belakang mendukung sang aktor untuk terus berkarya.


Target Timur Kota Official di Tahun 2020

Makin popularnya chanel youtube Timur Kota Official bukan hanya karena kemampuan akting Ambo Nai semata.

Ada 12 orang aktor lain yang telah memberi konstribusi positif terhadap perkembangan chanel ini. Selain itu didukung pula manajemen mumpuni.

"Awalnya kita membuat film bugis pertama pada tahun 2015, kemudian kita rehat selama 5 tahun dan kembali berkarya pada bulan 2 di tahun 2020 dengan subscriber 10 ribu semoga di tahun ini harapan kami bisa mencapai 100.000 ribu subscriber," harap Jy Ecankhb


Yang penasaran dengan aksi liking Ambo Nai dkk silahkan klik di bawah ini:



Berita Populer

close