Iklan

Gubernur Sulsel: Hasil Swab Negatif, Kuburan Jenazah PDP Covid-19 Bisa Dipindahkan

timurkota.com_official
Senin, Juni 08, 2020 | 5:12 AM WIB Last Updated 2020-06-07T22:12:20Z

Nurdin Abdullah

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Polemik adanya beberapa warga ngotot mengambil jenazah PDP Covid-19 yang meninggal dunia sebelum hasil test swab keluar ditanggapi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

NA sapaannya, mengakatan, tak ada larangan memindahkan jenazah ke tempat perkuburan umum jika pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

"Karena adanya beberapa penolakan. Kami adakan perkuburan Covid-19, kalau hasil test swab negatif. Kemudian dianggap sudah tak menular lagi, maka tentunya jenazah bisa dipindahkan ke pemakaman umum. Dalam agama kita tidak ada larangan memindahkan kuburan," beber NA kepada awak media,  Minggu (07/06/2020).

Mantan Bupati Banteng dua priode ini, menekankan kepada petugas medis khususnya tim gusus Covid-19. Agar mendahulukan test swab bagi warga yang menderita sakit.

"Kalau yang sehat cukup dengan Rapid test kemudian dilakukan isolasi selama 14 hari. Orang-orang yang terbaring di rumah sakit harus ada kepastian. Bayangkan saja kalau sudah dikubur, baru keluar hasil test swab ternyata negatif," jelas, NA.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulsel: Hasil Swab Negatif, Kuburan Jenazah PDP Covid-19 Bisa Dipindahkan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan