Iklan

Bermodal Korek, Pencuri Mengaku Intel. Ditangkap Intel Asli yang Nyamar jadi Preman

timurkota.com_official
Rabu, Juni 24, 2020 | 9:13 PM WIB Last Updated 2020-06-24T14:13:53Z

Ilustrasi (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Ada-ada saja ulah, Iqbal alias Andi pencuri yang juga telah mencemarkan nama baik insitusi kepolisian.

Dalam menjalankan aksinya, pria berusia 43 tahun itu mengaku sebagai anggota kepolisian yang bertugas dikesatuan intelkam, Rabu (24/06/2020)

Berbeda dengan intel asli, yang sengaja menyembunyikan identitasnya demi mengungkap kasus. Andi ini malah menebar pesona dengan menggunakan korep api mirip pistol.

Modus digunakan pelaku yakni dengan berpura-pura memeriksa barang bawaan korban. Ketika memeriksa, pelaku kemudian mengambil barang tersebut lalu kabur.

Pelaku kemudian ditangkap polisi asli ketika bersembunyi disalah satu rumah di Jalan Daeng Tantu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal  dalam rilis mengatakan, pelaku mengancam para korban menggunakan korek api mirip senjata api jenis revolver.

"Saat melakukan pemeriksaan korban menyerahkan semua barang berharga. Pelaku kemudian kabur meninggalkan lolasi," kata Ipda Ahmad Syah Jamal menjelaskan.

Tak tanggung-tanggung dengan modus sama. Andi telah memperdaya 12 orang korban di wilayah Kota Makassar.

"Sudah 12 kali beraksi semua korban di Kota Makassar," ungkapnya menambahkan.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bermodal Korek, Pencuri Mengaku Intel. Ditangkap Intel Asli yang Nyamar jadi Preman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan