timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Waspada! Pencuri di Bone Target Anak SD Saat Bermain Hp

Pencuri Hp tertangkap tim khusus Polsek Tanete Riattang (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Pencuri Handphone (Hp) di Kabupaten Bone,  Sulawesi Selatan beraksi dengan menarget anak SD yang bermain Hp jauh dari jangkauan orang tua.

Seorang pelaku, MS Alias  BM alias AC Bin SJ (17) yang tertangkap Rabu (06/05/2020) pukul 20.30 Wita. Mengaku telah dua kali melancarkan aksinya. MS sengaja menyisir tempat-tempat  anak SD sering berkumpul.

Seperti halnya ketika MS menemukan seorang pelajar di Jl Urip Sumohardjo pada Mei 2019 lalu. Bermodalkan modus pinjam,  dia berhasil menggondol Hp merek Oppo A3s warna hitam.

Aksi kedua dengan modus sama dilakukan,  MS. Dia mendatangi seorang anak SD yang tengah menunggu jemputan tak jauh dari Lapangan Basket Merdeka. Kali ini, Hp merk Vivo V7 digasaak.

Kapolsek Tanete Riattang,  Kompol Andi Bashar membenarkan adanya pelaku pencuri telepon genggam bersama penadah dibekuk Tim Khusus Polsek Tanete Riattang yang dipimpin, Aiptu Tahir.

"Setelah ada laporan korban. Kami melakukan penyelidikan. Sehingga terungkap bawah Hp hasil curian tersebut sudah dijual ke salah seorang wanita di Kecamatan Barebbo," tandas Kompol Andi Bashar.

Setelah  wanita tersebut didatangi. Polisi mendapat petunjuk bahwa Hp tersebut dibeli dari seorang pria, NR Bin MI (38).

"Selanjutnya,  NR kita amankan dan dia akui dapat Hp itu dengan dibeli seharga Rp900.000 dari MS,  Dari hasil interogasi dengan penadah akhirnya,  MS sebagai pelaku utama kita tangkap, " jelas Bashar.

(rill/as)

Berita Populer

close