Iklan

Tim Gugus Covid-19 Bone Kembali Karantina 6 Warga Lappabosse

timurkota.com_official
Jumat, Mei 22, 2020 | 9:59 AM WIB Last Updated 2020-05-22T03:00:13Z

dr Yusuf
TIMURKOTA.COM, BONE-
Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bone bergerak cepat usai menerima hasil swab test dua warga Desa Lappabosse,  Kecamatan Kajuara,  Kabupaten Bone,  Sulsel positif Corona.

Langkah pertama dilakukan petugas yakni dengan menelusuri riwayat perjalanan dan orang-orang yang pernah bersentuhan dengan dua pasien tersebut,  Jumat (22/05/2020)

Hasilnya,  tim gugus mendeteksi sedikitnya ada 22 orang pernah bersentuhan langsung dengan dua pasien yang telah dirujuk ke Makassar.

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19,  dr Yusuf mengatakan,  dari 22 orang tersebut enam diantaranya harus menjalani karantina lantaran hasil rapid tesnya reaktif.

"Enam orang ini sudah dikarantina. Lima kita bawa ke rumah singgah di Bajoe. Satu orang diisolasi mandiri di rumah karena pertimbangan faktor usia," ungkapnya.

Yusuf menambahkan,  adapun 16 orang yang hasil rapid testnya non reaktif tetap diminta untuk isolasi mandiri dan jaga kesehatan.

Sementara untuk Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng ada beberapa keluarga pasien juga telah menjalani karantina di rumah singgah Bajoe.

Kondisi Terbaru Empat Pasien Covid-19 Bone

Tiga pasien tambahan Covid-19 asal Bone ditempatkan hotel Almadera Makassar.

Sementara seorang pasien lain dirawat di Rumah Sakit Sayang Rakyat karena mengalami gejala batuk dan demam.

Meski begitu,  kondisi keempatnya dalam keadaan stabil.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Gugus Covid-19 Bone Kembali Karantina 6 Warga Lappabosse

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan