Iklan

Terapkan Physical distancing, Personel Batalyon C Pelopor Halal Bihalal Tanpa Jabat Tangan dan Makan Bersama

timurkota.com_official
Rabu, Mei 27, 2020 | 2:48 PM WIB Last Updated 2020-05-27T07:51:04Z

Halal Bihalal dilakukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki tradisi yang selama ini dilakukan personelnya setiap merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sebagai upaya tak menghilangkan tradisi tersebut maka Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Nur Ichsan S.Sos bersama Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, S.Sos. M.H. memimpin halal bihalal dengan konsep sesuai Physical distancing.

Acara makan bersama dan salam-salaman sebagai mana biasanya dilakukan sengaja ditiadakan, Rabu (27/05/20). Bahkan pada lebaran tahun ini sesuai anjuran pemerintah tidak melakukan sholat Id di lapangan Mako dan tidak melakukan open house untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

"Jadi tahun ini kami hanya melakukan acara halal bi halal sesama personel dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19. Kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh Personel Batalyon C Pelopor dapat saling memaafkan dan tetap merasakan suasana hari lebaran walaupun mereka tetap bekerja pada saat libur Hari Raya Idul Fitri".Jelas Komandan Satu Bunga ini.

"Benar, sesuai edaran dari pemerintah bahwa  personel TNI /Polri dan ASN untuk lebaran tahun ini dilarang mudik dan tidak ada libur lebaran serta libur ditunda," tambah Ichsan

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si juga menjelaskan telah memerintahkan jajarannya untuk tidak mudik dan tetap menyiagakan personel di Mako masing-masing.

"Saya sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk lebaran tahun ini tidak ada yang mudik atau tidak ada libur  dan tetap menyiagakan personel di Mako masing - masing apabila sewaktu waktu diminta perkuatan oleh Satuan Kewilayahan, ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, terang Anis.
Jadi untuk seluruh jajaran, silahkan memanfaatkan aplikasi online untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan melakukan halal bi halal di lingkungan mako masing-masing". Pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terapkan Physical distancing, Personel Batalyon C Pelopor Halal Bihalal Tanpa Jabat Tangan dan Makan Bersama

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan