Iklan

PSBB Berakhir, Pemkot Makassar Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

timurkota.com_official
Sabtu, Mei 23, 2020 | 4:20 AM WIB Last Updated 2020-05-22T21:22:19Z

Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar Prof Yusran Jusuf.

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Pemerintah Kota Makassar memutuskan tak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Semua aktivitas diperbolehkan kembali dilakukan namun tetap diminta mengikuti protokoler Covid-19. Tak terkecuali, resepsi pernikahan. Warga diizinkan menggelar hajatan dengan ketentuan jumlah tamu dibatasi.

"Resepsi pernikahan juga sudah bisa digelar. Namun jumlahnya kita atur,  misalnya ruangan itu kapasitasnya 100 orang maka sebisa mungkin dibatasi hanya 50 orang saja," ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar Prof Yusran Jusuf.

Selain itu, Yusran juga mengatakan petugas yang sebelumnya berjaga di perbatasan kota bakal ditarik untuk berfokus melakukan penjagaan di pusat-pusat keramaian.

“Kita sudah sepakat tadi di pos perbatasan sudah tidak ada lagi (penjagaan), tapi kita justru di pusat aktivitas. Kita screening,” imbuhnya.

Sementara itu,  angka positif Covid-19 di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan cukup signifikan.

Jumat (22/5/2020). Terdata ada penambahan 71 kasus yang membuat total pasien corona menembus 1.206 orang. Sebanyak 417 pasien berhasil sembuh dan 61 orang dilaporkan meninggal dunia.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSBB Berakhir, Pemkot Makassar Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan