Iklan

Dua Petugas Kesehatan Covid-19 Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

timurkota.com_official
Sabtu, Mei 23, 2020 | 5:38 PM WIB Last Updated 2020-05-23T10:40:18Z

Evakuasi korban penembakan KKB (dok)
TIMURKOTA.COM,  INTAN JAYA-
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya,  kembali berulah. Kali ini,  petugas medis Covid-19 jadi sasaran aksi brutal para pemberontak.

Dua petugas medis yang tertembak. Satu diantaranya,  Koni Somou tewas di TKP. Sementara, Alamanek Bagau hingga saat ini dalam keadaan kritis.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kronologi penembakan terhadap dua tenaga medis tim Gugus Tugas Covid-19.

"Pada hari dan tanggal tersebut, personel Polres Intan Jaya mendapat Informasi dari salah satu tenaga medis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya bahwa telah terjadi penembakan terhadap dua orang tenaga medis," kata Kamal melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/05/2020).

Kamal memastikan pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan ini. Hari ini kata dia, Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala bersama sejumlah anggota kepolisian dan dari pihak TNI akan menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Dalam kesempatan itu, Kamal juga menjelaskan soal lambatnya penanganan yang dilakukan terhadap kedua tenaga medis ini. Hal ini dikarenakan tempat kejadian penembakan berada di wilayah yang cukup jauh dan memiliki medan perjalanan yang cukup sulit diakses.

"Kita membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk dapat tiba di TKP," kata dia.

Dia juga mengatakan di lokasi kejadian belum tersedia pos jaga polisi maupun jaringan telekomunikasi yang bisa memudahkan akses komunikasi. Dari delapan distrik yang ada di Intan Jaya baru 3 distrik yang ditempati oleh pasukan.

"Termasuk anggota kepolisian. Sedangkan lima distrik yakni Tomasiga, Agisiga, Ugimba, Wandai, dan Iyandoga belum ada pos keamanan dan juga anggota kepolisian yang berada di sana," kata dia.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Petugas Kesehatan Covid-19 Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan