timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Brimob Bone Luncurkan Lagu Bugis Berisi Imbauan Jangan Mudik

Suasana pengambil rekaman video clip lagu Tappada Sipakainge ciptaan Personel Batalyon C Sat Brimob Polda Sulsel, Minggu (26/04/2020)
TIMURKOTA.COM, BONE-
 Setelah sukses dengan lagu berjudul Ramadhan Tiba milik Opik yang diarasemen ulang serta liriknya dipermak menjadi imbauan tentang pencegahan Covid 19. Kini, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel meluncurkan lagu kedua.

Lagu kedua ini memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya lagu baru dirilis ini murni dari hasil karya Personel Brimob di bawah pimpinan langsung Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan S.Sos.

Lagu berjudul "Tappada Sipakainge" jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya Mari Sama-sama saling mengingatkan. Secara tidak langsung dengan menyanyikan lagu tersebut Personel Brimob Bone telah mengajak seluruh warga untuk saling mengingatkan untuk tidak mudik di tengah wabah Covid-19.

"Lagu ini sengaja kami buat dalam versi bahasa Bugis dikarenakan banyak orang Bugis yang bekerja di luar Sulawesi Selatan. Jadi lewat lagu ini kami berharap kepada warga yang masih berada di perantauan untuk tetap bersabar dan berdoa semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu". ujar Kompol Nur Ichsan.

Proses pengambilan gambar untuk video clip lagu ini dilakukan di tiga lokasi yaitu di Mako Batalyon C Pelopor, Tugu Kota Kelahiran JK yang berada di terminal Petta Ponggawe serta pelabuhan penyembarangan Bajoe.

"Sengaja lokasi pengambilan gambar pada video clip lagu ini kami ambil di pintu-pintu masuk kota Watampone. Sembari kami mengingatkan kepada warga yang tengah merantau agar jangan mudik dulu, sayangi keluarga yang berada di kampung halaman, dan semoga himbauan lewat lagu bugis ini bisa diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat serta Video Klip nya bisa viral Tutup," Kompol Ichsan.

Cuplikan Video Clip Lagu  Tappada Sipakainge Silahkan disaksikan di bawah:

(rill/as)

Berita Populer

close