Iklan

102 Pegawai Kejari Bone Dipastikan Bebas Narkoba, BNN Saksinya...

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juli 10, 2024 | 4:31 PM WIB Last Updated 2024-07-10T09:31:34Z

Kejaksaan Negeri Bone menggandeng BNNK Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepala Kejaksaan Negeri Bone, A. Jazuli, SH., MH secara mendadak memerintahkan seluruh pegawainya mengikuti tes urine untuk memastikan instansinya bebas narkoba. 

Tes urine yang diikuti sedikitnya, 102 Pegawai Kejaksaan Negeri Bone dilangsungkan di Kantor Kejari Bone, Jalan Yos Sudarso, Kota Watampone pada Rabu (10/07/24).

Kasi Intel Kejari Bone, Andi Hairil, SH., MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan deteksi dini bebas narkoba bagi seluruh ASN di lingkungan Kejaksaan Negeri Bone.

Sebagaimana implementasi Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) tahun 2020-2024.

Kemudian, Surat Pimpinan Kejaksaan Agung (Direktur Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainya Jaksa Agung Muda Pinada Umum) Nomor : B- 2530/E.4/Enz.2/06/2024 tanggal 27 Juni 2024 dalam rangka kegiatan Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Tahun 2024.

Andi Hairil menyebutkan, tercatat ada 102 peserta yang mengikuti tes urine dengan rincian, pegawai Kejaksaan Negeri Bone sebanyak 52 orang, pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Lappariaja sebanyak 19 orang.

"Pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua sebanyak 16 Orang, dan pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Kajuara sebanyak 15 orang, dengan hasil Negatif semua," terangnya.

Kegiatan tes Narkoba ini merupakan wujud komitmen Kejaksaan Negeri Bone untuk 
memastikan seluruh elemen, baik jaksa maupun pegawai dilingkungan Kejari Bone bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya. 

Pelaksanaan kegiatan Skrining narkoba / tes urine ini bekerjasama antara Kejaksaan Negeri Bone dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone. 

"Kerjasama ini merupakan upaya kita memperkuat dalam memerangi peredaran gelap narkotika," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 102 Pegawai Kejari Bone Dipastikan Bebas Narkoba, BNN Saksinya...

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }